Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
blog-img-10

Pj Bupati Donggala Secara Resmi Buka O2SN dan FLS2N 2024

Donggala - Penjabat (Pj) Bupati Donggala, Moh Rifani membuka secara resmi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Sekolah Dasar (SD) 2024.

Tujuan diselenggarakannya O2SN dan FLS2N tingkat SD ini untuk mengembangkan minat dan bakat serta memberikan wadah bagi siswa didik dalam bidang olahraga, dan seni.

Turut hadir sejumlah pejabat dari unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Donggala serta perwakilan masing-masing kontingen kecamatan dalam pembukaan yang berlangsung di aula Kasiromu, kantor Bupati, Senin (13/5/2024).

Adapun pelaksanaan O2SN dan FLS2N terbagi di beberapa tempat di kecamatan Banawa, sesuai jenis dan cabang lomba yang diikuti, mulai 13-16 Mei 2024.

Pj Bupati Donggala dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada seluruh kecamatan, yang telah mengirimkan kontingennya pada kegiatan O2SN dan FLS2N 2024 kali ini.

“Kegiatan ini merupakan program nasional untuk mencari bibit-bibit baru dibidang olahraga, dan seni. Harapan saya, semoga dari kontingen Donggala ini, ada yang mampu mencapai tingkat provinsi bahkan nasional,” ujarnya.

Ia juga berpesan kepada seluruh peserta O2SN dan FLS2N Kabupaten Donggala agar dapat menjaga kedisiplinan dan sportivitas selama kegiatan berlangsung.

“Melalui kegiatan O2SN dan FLS2N, mari ciptakan generasi emas Indonesia, berkarya dan berprestasi, serta kita tingkatkan budi pekerti, cinta tanah air, apresiasi dan kreativitas seni budaya bangsa,” pesannya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kasmudin, saat dikonfirmasi mengatakan nantinya para pemenang akan dikirim ke O2SN dan FLS2N tingkat Provinsi Sulawesi Tengah pada awal Juni 2024 mendatang.

“Sebanyak 420 peserta akan mengikuti kegiatan ini dengan O2SN terdiri atas enam cabang olahraga yaitu atletik, renang, bulutangkis, pencak silat, karate dan sepak bola mini, sedangkan FLS2N terdiri atas lima jenis lomba seni yakni menyanyi solo, gambar bercerita, seni tari, kriya dan pantomim,” tuturnya. (MC Donggala/Rs/Ist)