Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
blog-img-10

Lepas 186 Calon Jemaah Haji, Pj Bupati Donggala: Jaga Kesehatan dan Perilaku Selama Ibadah

Palu - Penjabat (Pj) Bupati Donggala, Moh Rifani, secara resmi melepas 186 Calon Jemaah Haji (CJH) dan petugas haji, serta dua orang tenaga kesehatan asal Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah, Kamis (30/5/2024).

Acara pelepasan yang digelar di Wisma Donggala, Palu, turut dihadiri Sekretaris Daerah Rustam Effendi, Wakapolres Kompol Nazarudin, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), keluarga serta kerabat CJH.

Pj Bupati Donggala dalam sambutannya mengatakan, ibadah haji merupakan salah satu rukun Islam yang wajib dilaksanakan bagi yang mampu, baik secara fisik maupun finansial.

“Ibadah haji merupakan perjalanan spiritual yang penuh makna dan hikmah, di mana nantinya para jemaah haji akan berkesempatan untuk membersihkan diri dan lebih mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu wa ta'ala,” ujarnya.

Moh Rifani mengingatkan agar para CJH untuk selalu menjaga kesehatan dan kebugaran fisik serta perilaku, baik dalam perjalanan mapun saat menunaikan ibadah haji selama di Baitullah.

“Patuhi segala peraturan dan perundang-undangan yang berlaku di Arab Saudi, jaga nama baik Kabupaten Donggala, bangsa dan negara Indonesia,” tuturnya.

Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Donggala dalam nuansa persaudaraan yang rukun dan damai, dia menyampaikan, doa dan harapan masyarakat akan menyertai para CJH selama di Tanah Suci.

CJH Kabupaten Donggala nantinya akan bergabung dengan rombongan dari kloter Provinsi Sulawesi Tengah lainnya selama perjalanan dan saat menunaikan ibadah haji di Makkah. (MC Donggala/Rs)