Bupati Donggala membuka kegiatan STQ Tkt. Kab. Donggala ke XIV Tahun 2019

Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Ke – XIV Tahun 2019 tingkat Kabupaten Donggala, dibuka langsung oleh Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa, SH di Desa Lero Kecamatan Sindue yang ditandai dengan pemukulan beduk, disaksikan oleh Wakil Bupati Donggala, Sekretaris Daerah Kab. Donggala, FORKOPIMDA, Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD Pemerintah Kab. Donggala dan Camat Sindue.

Bupati menyambut gembira pelaksanaan STQ yang merupakan kegatan umat islam yang telah mentradisi dalam kultur masyarakat Indonesia.

Semua pelaksanaan STQ baik dari tingkat Desa, sampai pada tingkat Internasional menjadi sebuah momentum yang baik, untuk bagaimana kita memahami sekaligus mengkaji dan mendalami serta mengamalkan isi kandungan Al – Qur’an bagi kita, selaku umat islam.

Bupati juga mengatakan bahwa pelaksanaan STQ ini, disamping menyemarakan syiar islam, juga memberikan motivasi dan semangat bagi anak – anak remaja serta untuk mencari bibit baru dalam mengikut setiap seleksi Tilawatil Qur’an yang menjadi agenda daerah setiap tahun sekali.

Al – Qur’an adalah kalamullah, yang harus selalu harus kita baca dan diamalkan, karena barang siapa yang membaca Al – Quran akan mendapatkan syafaat membaca saja sudah mendapatkan syafaat bagi pembacanya (Hadist Riwayat Muslimin).

“Kita sebagai umat manusia harus segera menyadari dan lebih meningkatkan penghayatan dan pengamalan nilai – nilai Al – Qur’an dal kehidupan sehari – hari guna mencapai kesejahteraan dunia dan akhirat, ” ujar bupati.

Diakhir sambutannya bupati mengajak kepada seluruh pihak untuk memberikan perhatian serius terhadap pengembangan dan pemasyarakatan Al – Qur’an dalam kehidupan sehari – hari, Terutama dengan meningkatkan fungsi dan peran lembaga pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) baik ditingkat Kecamatan maupun ditingkat Kabupaten dengan menyusun
program dengan baik.