Kamis, Agustus 13, 2020
Home > Berita > Bupati Donggala mengambil sumpah 8 Kepala Desa terpilih 2019 – 2025

Bupati Donggala mengambil sumpah 8 Kepala Desa terpilih 2019 – 2025

Donggala-
Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa, SH. MH melantikan dan mengambil sumpah 8 Kepala Desa terpilih periode 2019-2025, di Aula Kasiromu, Rabu (29/7/2020).

Turut hadir pada pelantikan tersebut Wakil Bupati Donggala Moh. Yasin, S. Sos Ketua DPRD Kab. Donggala,
Takwin, S. Sos. I, Forkopimda, Sekretaris Daerah Kab. Donggala.Rustam Efendi, S. Pd. SH. M.Ap, Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD Kab. Donggala.Kepala BNN Kab. Donggala, Ketua Tim Penggerak PKK, Kepala Bagian Lingkup sekretariat daerah Kab. Donggala dan Para Camat.

Adapun kepala desa yang dilantik yaitu :

  • Kepala Desa Rerang Kec. Dampelas¬† a.n.Rusti Aliudu.
  • Kepala Desa Sibayu Kec. Balaesang a.n. Hajrin.
  • Kepala Desa Mapane Tambu Kec. Balaesang a.n. Hasbi, S. Ag
  • Kepala Desa Tambu Kec. Balaesang a.n.¬† Andi Liu
  • Kepala Desa Saloya Kec. Sindue Tombusabora a.n. Sadrik.
  • Kepala Desa Oti Kec. Sindue Tobata Saleh
  • Kepala Desa Enu Kec. Sindue Muchlis
  • Kepala Desa Marana Kec. Sindue a.n. Lutfin.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Donggala mengucapkan selamat kepada Kepala Desa yang baru saja dilantik.

Dengan harapan Kepala Desa yang baru, dapat membawa wajah dan pemikiran yang aktual dalam mengisi pembangunan di Wilayah Kab. Donggala serta dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.

Bupati juga menyampaikan ucapkan terimakasih kepada Kepala Desa yang telah menjabat dan telah menyelesaikan amanah yang diberikan oleh masyarakat.

Lanjut disampaikannya bahwa penyelenggaraan Pilkades serentak yang dilaksanakan pada tahun 2019 yang lalu, ternyata memberikan banyak makna kepada kita semua bahwa keberadaan Kepala Desa memiliki daya tarik yang sangat besar.

Hal ini dapat dilihat dari tingginya tingkat demokrasi yang terjadi pada delapan desa yang mengalami sengketa.

Sehingga kita semua harus menunggu proses sengketa tersebut selesai di pengadilan Negeri Donggala.

Dimana pada dasarnya Bupati sebagai Kepala Daerah memiliki kewenangan dalam menyelesaikan seluruh sengketa Pilkades sesuai dengan ketentuan Perundang-undangan yang berlaku.

Namun ada hal yang harus diketahui bersama bahwa kita harus menghargai setiap proses yang ada di Pengadilan Negeri Donggala.

Olehnya itu, kita harus menunggu dan menghormati apapun hasilnya dan Alhamdulillah akhirnya hari ini kita dapat melakukan pelantikan bagi delapan desa tersebut.

Diakhir sambutannya Bupati meminta kepada Kepala Desa agar menjadi Kepala Desa yang senantiasa mampu memegang teguh amanah dan senantiasa berkomitmen atas janji yang dituangkan dalam visi dan misi, dengan tetap bersinergi mendukung program Pemda Donggala.