Sabtu, Oktober 31, 2020
Home > Berita > Pemda Kab. Donggala melakukan Bimtek Perencanaan Pembangunan Daerah Berbasis SIPD

Pemda Kab. Donggala melakukan Bimtek Perencanaan Pembangunan Daerah Berbasis SIPD

Donggala – Hotel Santika Palu,
Pemerintah Daerah Kabupaten Donggala melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Donggala, melaksanakan Bimbingan Teknis Dalam Rangka Perencanaan Pembangunan Daerah/Penyusunan Program dan Kegiatan Tahun 2021, Berbasis Sistim Informasi Pemerintah Daerah (SIPD), Senin (20/7/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Santika Palu itu, dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Donggala Rustam Efendi, S. Pd, SH, M. Ap, di dampingi Sekretaris BAPPEDA Kab. Donggala Yeni SJ. Amir, SH, M. Si, Kasubag Perencanaan Supriadi S. Pd M. Pd, Kepala Bidang Sosial Budaya Ir. Dh. Kushendrayati, M. Si

Sekda dalam sambutannya mengatakan bahwa kalau sampai batas waktunya penginputan masih ada yang tertinggal itu sangat disayangkan.

Olehnya Sekda meminta kepada peserta Bimtek untuk melakukan penginputan dalam kegiatan APBD 2021,
agar betul-betul final ditingkat perangkat daerahnya dan mengikuti Bimtek dengan baik.

Sehingga APBD 2021 betul-betul terlaksana seperti yang diharapkan bersama.

Lanjut disampaikannya bahwa mengingat sistim tersebut masih baru digunakan, maka tentu perlu diberikan bimbingan dan pelatihan kepada para pengguna cara mengoperasionalkan aplikasi SIPD tersebut.

Hal ini agar semuanya memiliki pemahaman yang sama terkait tahapan dan proses yang harus dilakukan sehingga tujuan dapat tercapai sesuai jadwal yang seharusnya.

Diakhir sambutannya Sekda menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada BAPPEDA yang telah memfasilitasi kegiatan Bimtek tersebut.

“Saya yakin ini pasti bisa berhasil karena kerjasama dan kekompakkan kita bersama.” ujarnya.

untuk itu Sekda juga mengapresiasi kepada peserta Bimtek tanpa terkecuali yang telah berpatisipasi untuk menyelesaikan tugas dan tanggung jawab, sehingga apa yang dilakukan tetap waktu.(*)