BeritaEntertainmentLifestyleNewsPhotographyTak BerkategoriTechnologyTravel

BKPSDM melakukan kegiatan Benchmarking dan Visitasi Diklat PIM IV angkatan 72

Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Donggala Ir. Hery Suwarno,  mewakili Bupati Donggala yang didampingi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kab. Donggala Abdullah Lahinta S.Sos , Sekretaris BKPSDM Isngadi, S. Pd dan Kepala Bidang Diklat BKPSDM Kab. Donggala Hj. Indotang, Sos.

Melakukan kegiatan Benchmarking dan Visitasi Diklat PIM IV angkatan 72,

Benchmarking adalah merupakan suatu proses yang biasa digunakan dalam manajemen  strategis, dimana suatu unit/bagian/organisasi mengukur dan membandingkan kinerjanya terhadap aktifitas atau kegiatan serupa unit/bagian/organisasi lain yang sejenis baik secara internal maupun eksternal.

Pada kegiatan tersebut rombongan Pemerintah Kab Donggala yang diterima oleh asisten Asisten  Bidang Administrasi Umum Setda Kota Surabaya  tanggal 27 maret 2019.

Sambutan selamat datang  disampaikan Asisten  Bidang Adminstrasi Umum Setda Kota Surabaya Ir. Hidayat Syah menyampaikan ucapan selamat datang kepada rombongan Benchmarking dan Visitasi Diklat PIM IV angkatan 72 Kab. Donggala

“Kota Surabaya telah menerapkan sistim e-government pada berbagai lini layanan publik, termasuk diantaranya adalah pelayanan administrasi kependudukan berupa aplikasi e-Lampid/6 in 1,” ujarnya

Aplikasi ini, untuk memudahkan warga dalam mengurus enam layanan kependudukan secara online yakni akta kelahiran, akta kematian, akta perkawinan, akta perceraian, surat keterangan pindah datang dan surat keterangan pindah keluar.

Melalui kegiatan tersebut Ir. Hidayat Syah berharap agar dapat memperoleh hasil yang maksimal demi kepentingan bersama.

Sementara itu Bupati Donggala dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Ir. Hery Suwarno mengatakan penyelenggaraan Benchmarking pendidikan dan pelatihan kepemimpinan tingkat IV angkatan LXXII kabupaten Donggala memilih dan menetapkan kota surabaya sebagai tempatnya, karena mengingat Kota Surabaya dikenal dengan Kota jasa dan perdagangan.

“Kegiatan Benchmarking Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan LXXII (72),  dilaksanakan dari 26 s/30 Maret 2019″,  jelas Heri Suwarno.

Selanjutnya usai melakukan kegiatan seremoni, seluruh peserta PIM IV angkatan 72 yang dibagi menjadi 4 kelompok,  melakukan observasi lapangan bertempat di 4 (empat)  lokasi yaitu :

1.Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau Kota Surabaya

2. Dinas Capil Kota Surabaya

3. dinas Sosial Kota Surabaya

4. Bagian Ekonomi.

Pada kegiatan tersebut dihadiri  Kepala BKPSDM Kota Surabaya Mia Santi, Pimpinan OPD Pemerintah Kota Surabaya dan seluruh peserta  PIM IV Angkatan 72 yang berjumlah 40 Orang.