Rakor persiapan Penyusunan RKPD Kab.Donggala tahun 2020

Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa, SH memipin rapat Koordinasi persiapan Penyusunan RKPD Kabupaten Donggala Tahun 2020, di Aula Kantor Bappeda, Kamis (28/3/2019).

Kepala Bappeda Rustam Efendi dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan dari rapat tersebut adalah dalam rangka untuk membangun kesepahaman, yang berkaitan dengan program penginputan khususnya dari hasil Musrenbang yang lalu.

“Insya Allah sesuai dengan rencana yang kami susun tanggal 1 s/d 3 April, akan dilakukan rapat kerja komisi,” ujarnya.

Sementara bupati dalam sambutannya menegaskan bahwa rapat tersebut sangat penting, karena sekarang sudah masuk dalam sistim Ilmu Tehnologi (IT), maka rapat tersebut tidak boleh diwakilkan, karena kalau sampai diwakilkan kepada orang yang tidak memahami masalah perencanaan, maka perencanaan yang dilakukan tidak akan berejalan dengan baik seperti apa yang  diharapkan bersama.

Salah satu hal yang paling menonjol tentang penyelewengan adalah berkaitan dengan perencanaan. Karena ketika perencanaan tidak matang dan bersinergi maka akan masuk kearea potensi korupsi.

“Potensi korupsi diarea pemerintahan ada tiga hal yaitu: pertama berkaitan dengan sistim perencanaan, kedua barang dan jasa,  dan ketiga perizinan,” jelasnya

Diakhir sambutannya bupati meminta kepada Pimpinan OPD Pemerintah Kabupaten Donggala,  untuk segera memasukan Laporkan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) sebelum selasai batas waktu yang ditentukan.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Donggala H. Aidil Nur, SH. M. Si, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan serta Pimpinan OPD Pemerintah Kabupaten Donggala.

Post Author: Zhoel