BeritaEntertainmentLifestyleNewsPhotographyTak BerkategoriTechnologyTravel

Wakil Bupati Donggala menghadiri Kegiatan Audensi Rumah Pintar Pemilu & Launching Mobil Rumah Pintar Pemilu

Bupati Donggala diwakili oleh Wakil Bupati Moh. Yasin, S.Sos menghadiri acara Audensi Rumah Pintar Pemilu dan launching Mobil Rumah Pintar Pemilu (Mobile) KPU Donggala.

Acara yang dilaksanakan di KPU Donggala, Jum’at (29/3/2019), diresmikan Ketua KPU Provinsi Sulawesi Tengah, diwakili oleh anggota KPU Provinsi Sulawesi Tengah Divisi Sosial Sahran Raden, S. AG. SH., MH dalam sambutannya menitipkan kepada KPU Donggala, agar rumah pintar dapat dimanfaatkan dengan maksimal.

Ketua KPU Kabupaten Donggala, diwakili anggota KPU Divisi Sosialisasi Yudhi Riandy, S. STP., M. A. P dalam sambutannya menyampaikan tujuan dari Mobile adalah meningkatkan partisipasi masyarakat tentang pemilu sebagai wadah sosialisasi.

Dalam hal ini, KPU Donggala melakukan sebuah terobosan inovasi yaitu rumah pintar pemilu dalam bentuk Mobile dan rumah pintar, ini juga merupakan yang kedua berada di sulawesi tengah.

Diakhir sambutannya Yudhi Riandy mengharapkan dengan launchingnya Mobile pintar pemilu tersebut dapat memaksimalkan kegiatan sosialisasi pemilihan umum di Kabupaten Donggala.

Disela acara itu, Wabup mengatakan kepada wartawan atas nama pemerintah daerah mengapresiasi inovasi yang dilakukan oleh KPU karena selama ini, sosiali hanya untuk kalangan tertentu saja.
Sehingga dengan adanya mobil pintar masyarakat juga bisa mengetahui tentang pemilu.

Dengan beroperasinya mobil pintar pemilu, diharapkan masyarakat umum dapat mengetahui tentang informasi pemilu, sehingga partisipasi pemilih dapat meningkat pada hari pencoblosan tanggal 17 April 2019 mendatang.

Turut hadir dalam kegiatan ini Forkopimda Kabupaten Donggala, Camat dan Lurah serta Kades Se-Kecamatan Banawa.