BeritaNews

Peresmian Kegiatan program Pamsimas kepada kelompok masyarakat siwalempu

Bertempat didesa Siwalempu kec Sojol, Wakil Bupati Donggala Moh. Yasin S.Sos meresmikan sekaligus serah terima kegiatan program Pamsimas kepada Kelompok swadaya masyarakat desa Siwalempu. Acara peresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan Pita, 23 maret 2019.

Ketua Panitia Nur Janah Hafifa dalam laporannya menyampaikan tujuan kegiatan yang dilaksanakan ini yaitu sebagai wujud dari pertanggung jawaban kegiatan program PAMSIMAS dilaksanakan oleh masyarakat yang dimotori oleh KKM ( Kelompok ke swadaya Masyarakat) Satlak dan BP-SPAMS. Sebagai bentuk kerja sama dari semua unsur terdiri dari pemerintah daerah, pemerintah kecamatan, pemerintah desa, masyarakat dan pendamping program.

Sambuta Bupati Donggala yang dibacakan oleh Wakil Bupati Donggala mengatakan bahwa air sebagai kebutuhan utama kehidupan, seharusnya dapat terpenuhi secara kuantitas, kualitas, terjangkau dan kontinyu. Namun masih banyak masyarakat Indonesia yang belum mendapatkan air bersih yang layak terutama masyarakat berpenghasilan rendah diperdesaan dan pinggiran kota.

Lanjut disampaikannya program PAMSIMAS ( Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat) adalah salah satu program andalan Pemerintah dalam penyediaan air bersih dan sanitasi bagi maayarakat perdesaan dan pinggiran kota melalui pemerintah masyarakat.

Lebih jauh Wakil Bupati menghimbau kepada masyarakat lebih khusus masyarakat kec sojol terkait sarana yang sudah kita bangun, harapan paling penting adalah fase pasca kontruksi dimana hari ini sarana tersebut diserah terimakan ini menandakan sarana ini menjadi tanggung jawab masyarakat untuk dimanfaatkan dan dipelihara.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua DPRD Kab Donggala, Pimpinan OPD Kab Donggala serta seluruh kelompok masyarakat yang ada didesa siwalempu Kec Sojol.