BeritaEntertainmentLifestyleNewsPhotographyTak BerkategoriTechnologyTravel

Rakor Perindustrian & Perdagangan Tkt. Prov. Sulteng yang dipusatkan di Kab. Donggala

Rapat Koordinasi Perindustrian dan Perdagangan Se-Sulawesi Tengah secara resmi dibuka Gubernur Sulawesi Tengah diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Hj. Sitti Norma Mardjanu, SH. M. Si. MH, di Oasis Convention Hall, Donggala, Jum’at (22/3/2019).

Rakor bertema:
Pertumbuhan industri dan perdagangan yang bernilai tambah dan berdaya saing.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Tengah H. Mohammad Arif Latjuba. SE. M. Si selaku ketua panitia dalam laporannya menyampaikan tujuan pelaksanaan rakor adalah untuk mewujudkan sinergitas dan sinkronisasi program pembangunan perindustrian dan perdagangan antara Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota di Sulawesi Tengah.

“Melalui rakor diharapkan dapat merumuskan dan menyusun program kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2019 dan 2020 yang terkordinasi antara Program Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota, “harapnya

Sambutan Gubernur dibacakan oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Hj. Sitti Norma Mardjanu, SH. M. Si MH, menyampaikan bidang perdagangan dan perindustrian adalah dua sisi mata uang yang tidak terpisahkan, karena dua bidang tersebut sangat strategis dalam percepatan pembangunan ekonomi Daerah maupun Nasional.

Gubernur berharap kegiatan rakor dapat menghasilkan perencanaan yang lebih aplikatif untuk mendorong kemajuan industri dan perdagangan, yang mana untuk meningkatkan perdagangan dalam maupun luar negeri yang berkualitas.

Sementara Bupati Donggala dalam sambutannya mengucapkan selamat datang, kepada Gubernur yang di wakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik bersama rombongan Kepala Dinas perindustrian dan perdagangan Se-Sulawesi Tengah.

“Semoga kehadiran pada kegiatan rakor, semakin memperkokoh dan menjadi spirit untuk memajukan pembangunan daerah di Kabupaten Donggala, khususnya melalui Bidang Industri dan Perdagangan, ”
ujarnya.

Diakhir sambutannya bupati berharap agar rapat koordinasi bidang perindustrian dan perdagangan tingkat Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2019, benar-benar dapat menghasilkan perencanaan yang implementatif terutama untuk bidang industri dan perdagangan.

Turut hadir Kementrian Perdagangan Republik Indonesia Martin Pandapotan, Kepala Bidang Neraca Wilayah dan Analisis Statistik, BPS Prov. Sulteng Rukhedi, Dekranasda Prov. Sulteng Asmordjo Djamidin, SH, Forkopimda Kab. Donggala, Asisten, Staf Ahli dan pimpinana OPD Pemerintah Kabupaten Donggala. **

*Lili*