BeritaNews

Penutupan STQ ke XVI Tkt. kab. Donggala Tahun 2019

Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Ke – XIV Tahun 2019 tingkat Kabupaten Donggala, ditutup secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kab. Donggala H. Aidil Nur, SH, M. Si di Desa Lero Kecamatan Sindue, Selasa (5/3/2019).

Sambutan Bupati Donggala dibacakan Sekretaris Daerah Kab. Donggala H. Aidil Nur, SH. M. Si menyampaikan ketika secercah cahaya Al – Qur’an menyinari hati dan fikiran kita, maka sinarnya akan senantiasa menebarkan benih – benih kedamaian, kehangatan dan kesejukan pada aura dan hati segenap kaum muslimin.

“Saya yakin cahaya Al – Qur’an tersebut telah menyinari bumi Kec. Sindue dimana selama 3 hari lamanya lantunan bacaan kitab suci Al – Qur’an terdengar, “ujarnya.

Harapannya semoga suasana kebathinan di Desa Lero, menciptakan masyarakat yang Cinta Al – Qur’an dan acara STQ ini, mampu memberikan pencerahan spiritual keagamaan terutama kepada generasi muda.

“Dengan berakhirnya STQ ini, mari kita segera berbenah diri, dengan melakukan persiapan kafilah yang akan mewakili Kab. Donggala di event STQ tingkat Propinsi di Kab. Morowali utara, agar juara umum dapat kembali ke Kab. Donggala lagi, ” pintanya.

Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada unsur Forkopimda, Pengurus LPTQ Kab. Donggala, Camat, Kepala KUA, Dewan Hakim, Panitera dan seluruh kafilah serta seluruh masyarakat yang ada di Kec. Sindue yang telah memberikan perhatian, sehingga STQ ini dapat berjalan dengan sukses dan semoga apa yang kita lakukan menjadi amal ibadah disisi Allah SWT.

Dilanjutkan dengan penyerahan hadiah dari 3 jenis cabang yang diperlombakan yaitu Cabang Tilawah Al – Qur’, Cabang Hifzh Al – Qur’an dan Cabang Tafsir Al – Qur’an.

Untuk juara umum STQ tingkat Kab. Donggala yang Ke – XIV tahun 2019, diraih oleh Kecamatan Banawa Selatan, juara II Sindue dan Juara III Banawa Tengah.

Turut hadir Asisten, Forkopimda Kab. Donggala, Pimpinan OPD Pemerintah Kab. Donggala dan Camat Se – Kab. Donggala, KUA Se – Kab. Donggala, Kepala Desa Se – Kab. Donggal, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda. **