Senin, Desember 16, 2019
Home > Berita > Pemerintah Kab. Bantul menyerahkan bantuan kepada Korban Gempa & tsunami Sulawesi Tengah

Pemerintah Kab. Bantul menyerahkan bantuan kepada Korban Gempa & tsunami Sulawesi Tengah

Pemerintah Kabupaten Bantul bersama Ketua PMI Kabupaten Bantul menyerahkan secara simbolis bantuan berupa perahu, mesin katinting serta pukat dan pembangunan sekolah darurat kepada masyarakat terdampak gempa dan tsunami yang ada di Kota Palu dan Kabupaten Donggala.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Bantul di Keluran Tipo Kecamatan Ulujadi, Rabu (20 / 2 / 2019)

Bupati Bantul Drs. H. Suharsono dalam sambutannya mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Palu dan Kabupaten Donggala, agar mengikhlaskan keluarganya yang telah tiada akibat musibah kemarin, karena kita semua nantinya pasti akan kesana dengan jalan yang berbeda. Mari kita bangkit dan semangat untuk bekerja sesuai dengan hobi dan kegiatan kita.

Pihaknya juga menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutan hangat dari Pemerintah Kota Palu dan Pemerintah Kabupaten Donggala beserta jajarannya .

Sambutan Wali Kota Drs.
Hidayat, M. Si dibacakan Sekretaris Daerah Kota Palu Asri, SH menyampaikan
bantuan perahu bagi nelayan sangat penting, artinya apapun yang terjadi kebutuhan perahu untuk mata pencaharian nelayan menjadi prioritas, begitu juga bangunan sekolah darurat juga menjadi prioritas.

“Gempa bumi, likuifaksi dan tsunami yang terjadi tidak boleh menjadi alasan bagi kita untuk berhenti bekerja dan menjadi penghalang bagi anak-anak kita untuk tidak belajar, ” ujarnya.

Diakhir sambutannya wali kota meminta kepada nelayan yang mendapatkan bantuan, untuk menjaga perahu agar dapat dimanfaatkan dalam waktu yang lama.

Bupati Donggala dalam hal ini diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Yusuf Lamakampali SE. M. Si menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada Pemerintah Kabupaten Bantul yang telah memberikan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Donggala melalui PMI Kabupaten Donggala berupa 23 unit perahu, lengkap dengan mesin katinting dan pukat.

Terkait musibah yang terjadi pada tanggal 28 September 2018 lalu, dalam pemahan kami musibah itu ada dua
pertama karena hukuman dari Allah SWT dan ke dua peringatan Dari Allah SWT, kami dari Kabupaten Donggala mengharapkan bahwa musibah ini adalah peringatan dari Allah SWT dan bukan suatu hukuman, melainkan teguran agar kami bisa intropeksi diri terhadap apa yang telah kami lakukan selama ini.

“Atas bantuan ini, tentunya kami tidak dapat membalasnya dan kami dari Pemerintah Kabupaten Donggala hanya dapat berdoa semoga dengan kepedulian, kebaikan dan empati atas musibah yang kami hadapi mendapat balasan dari Allah SWT, dan semoga bantuan yang kami terima akan membuka lapangan kerja dan akan mendatangkan rejeki bagi nelayan untuk dapat menghidupi
keluarganya, ” tutupnya.

Dilanjutkan dengan penyerahan cendramata dari Pemerintah Kota Palu dan Pemerintah Kabupaten Donggala kepada Bupati Bantul beserta rombongannya.

Reportase : Lili
(Bag. Humas dan Protokol
Setda Kab. Donggala)