Berita

Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Ke-XIV Tingkat Kecamatan Sindue


Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa,SH membuka secara resmi Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Ke-XIV Tingkat Kecamatan Sindue yang ditandai dengan pemukulan beduk, Selasa (4/8/2018), bertempat di Desa Kavaya yang berlangsung semarak dan meriah.

Kades Kavaya Kasim Tahajudi selaku ketua panitia dalam laporaannya menyampaikan tujuan dilaksanakannya STQ adalah untuk mendorong meningkatkan pengetahuan, penghayatan dan pengamalan Al-qur’an dilingkungan keluarga, masyarakat dan bangsa kita pada umumnya.
Adapun cabang yang diperlombakan adalah cabang tilawah terdiri dari golongan dewasa, anak anak putra putri dan cabang Tahfidz. Kasim juga menyampaikan pelaksanaan STQ ini, berlangsung selama 4 hari. Dimulai dari tanggal 4 september sampai dengan 8 september 2018.

Camat sindue Drs. Pangeran L. Yage dalam sambutan singkatnya mengatakan STQ merupakan kegiatan tahunan, dimana kegiatan ini merupakan ajang seleksi bacaan para Qori maupun Qoriah, serta Hafiz dan Hafizah yang terkait dengan perkembangan bacaan terhadap Al-qur’an, ia Berharap kepada seluruh pesert STQ agar tampil secara maksimal untuk bersaing meraih yang terbaik.

Sementara bupati dalam sambutannya mengungkapkan rasa senang dan bangga pada pelaksanaan STQ. Karena menurutnya anak anak yang mengikuti STQ, disamping sudah latihan untuk mengikuti kegiatan ini juga tidak lain menjadikan gambaran bagi mereka, tidak saja paham atau membaca dan melantunkan ayat ayat suci Al-qur’an, tetapi menurutnya yang paling utama adalah bagaimana mereka memahami, mendalami dan mengamalkan isi dari pada Al-qur’an. Bupati juga mengungkapkan bahwa STQ adalah kegiatan yang mendorong dan memotivasi anak anak kita agar bisa melantunkan ayat ayat suci Al-qur’an, yang mana pada malam hari ini anak anak kita ikut memeriahkan STQ dan dapat meraih sukses.

Turut hadir pada acara pembukaan STQ Anggota DPRD, Camat Sindue, pengurus LPTQ tingkat Kecamatan Sindue dan para kepala desa Se-kecamatan sindue.