Koordinasi Pengawasan Bupati dan Jajaran Pimpinan Kabupaten Donggala Dengan Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tengah

Koordinasi Pengawasan Bupati dan Jajaran Pimpinan Kabupaten Donggala Dengan Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tengah. Kamis, 06 September 2018.

Poin-poin:
1. Kegiatan Koordinasi antara Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tengah dengan Pemda Kabupaten Donggala, dari BPKP ada: Sofyan Antonius (Kepala Perwakilan), Heri Dwi Cahyono (Koordinator Pengawasan Bidang P3A), Dan Tim.

2. Kepala Perwakilan BPKP meminta komitmen Kepala Daerah beserta jajarannya untuk meningkatkan Tata Kelola Kepemerintahan dan Kinerjanya.

3. Capaian Kinerja Kab. Donggala masih belum optimal/masih jauh dari harapan yang diinginkan oleh Kepala Daerah seperti : Opini LKPD dari WTP Turun menjadi WDP, Level Maturitas SPIP masih level 1 dan Kapabilitas APIPnya masih berada pada level 2 (seharusnya bisa mencapai level 3 penuh), Kompetensi APIP masih belum memadai, Evaluasi SAKIP B, Kompilasi data Siskeudes belum 100%, Tingkat Kinerja PDAM dan RSUD juga masih belum sesuai harapan untuk berkontribusi bagi masyarakat.

4. Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tengah sebagai Mitra Kepala Daerah, siap membantu Pemda Kabupaten Donggala dengan berkoordinasi aktif terkait poin-poin yang harus ditingkatkan.
Komitmen Pemerintah Kabupaten Donggala harus serius.

BACK