Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia (RI) di Kabupaten Donggala





Donggala, 17 Agustus 2018

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia (RI) di Kabupaten Donggala berlangsung hikmad dengan inspektur upacara Bupati Donggala, Kasman Lassa yang dihadiri sejumlah pejabat daerah termasuk Ketua DPRD Donggala, Asis Rauf yang membacakan naskah Proklamasi 17 Agustus 1945.

Detik-detik proklamasi yang diawali dengan membunyikan serine ini, berjalan lancar hingga pada pengibaran sang saka merah putih oleh pasukan pengibar bendera dari para pelajar SMA sederajat se Kabupaten Donggala.

Tampil sebagai pembawa baki, Siti Nurhaliza Kawaroe asal SMK Negeri 1 Banawa dan pada sore hari saat penurunan bendera dijadwalkan pembawa baki Siti Taihanun asal SMA 1 Sojol.

Serangkaian pengisi acara yang tampil di halaman kantor bupati Donggala pada Jumat (17/8/2018), satu persatu turut memperlihatkan keahliannya. Salah satunya marching band milik pemda Donggala yang beratraksi saat upacara segera dimulai.

Diakhir upacara dilaksanakan seremoni pemberian remisi umum 17 Agustus 2018 terhadap 115 penghuni rumah tahanan (Rutan) Donggala oleh Bupati Donggala kepada dua narapidana atas nama Ali Akbar dan Moh. Rezky Kurniawan.

Kemudian dilakukan penandatanganan Memory of Understanding (MoU) antara pemerintah daerah Kabupaten (Pemkab) Donggala dengan Kepolisian Resor (Polres) Donggala tentang percepatan pencapaian kepemilikan dokumen adminiatrasi kependudukan di Kabupaten Donggala oleh Bupati Donggala, Kasman Lassa dengan Kepala Polres Donggala, AKBP S. Ferdinan Suwarji, SE.

Penandatangan ini juga dilanjutkan antara Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Drs. Taufik, MM kepada Satuan Bimbingan Masyarakat Polres Donggala, AKP Syamsudin.

Suasana kegembiraan terlihat saat sesi foto antara pasukan pengibar bendera dengan sejumlah pejabat daerah usai upacara di tangga kantor bupati Donggala, terutama foto bersama bupati yang menjadi idola para undangan di acara HUT RI, walau pun dalam cuaca yang cukup panas.

BACK