Pembukaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Ke VII Tingkat Kecamatan Sindue Tombusabora tahun 2018


Donggala, 25 Agustus 2018

Bertempat di Desa Kaliburu Kecamatan Sindue Tombusabora Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa, SH membuka secara resmi Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Ke VII Tingkat Kecamatan Sindue Tombusabora tahun 2018, yang ditandai dengan Penekanan Tombol Sirene, Sabtu (25/8/2018).

Plt kades kaliburu Ansor M. Saleh selaku ketua panitia dalam laporannya menyampaikan dasar pelaksanaan kegiatan STQ adalah berdasarkan SK Camat Sindue Tombusabora pada tanggal 19 Maret 2016 di Kaliburu Kata, adapun tujuannya yaitu melakukan seleksi kepada Tilawah terbaik I Tkt Kanak Kanak (Putra Putri), Tilawah terbaik I Tkt Remaja (Putra Putri), dan Tilawah terbaik I Tkt Dewasa (Putra Putri).

Juga disampaikannya tema pelaksanaan STQ tahun ini adalah ” Melalui Seleksi Tilawatil Qur’an Membentuk Kepribadian Generasi Islam Yang Berlandaskan Al Qur’an Menuju Masyarakat Islam yang Kafah Dan Rahmatan Lil’Alamin “.
Waktu pelaksanaan mulai dari tanggal 25 Agustus sampai dengan 28 Agustus 2018.

Lanjut disamapaikannya jumlah desa yang mengikuti kegiatan STQ ada 6 Desa yakni Desa tibo, saloya, kaliburu, kaliburu kata, batusuya dan batusuya go’o, sedangkan untuk jumlah peserta yang mengikuti kegiatan STQ Plt kades itu menyampaikan sebanyak 60 peserta.

Sementara bupati dalam sambutannya menyampaikan pelaksanaan STQ tingkat kecamatan sindue tombusabora ini merupakan penghijauan tahan yang nantinya akan berlanjut pada STQ tingkat Kabupaten Donggala yang Insaallah akan dilaksanakan dan dipusatkan di desa lero kecamatan sindue, yang akan berlangsung pada bulan oktober 2018 “. Ujarnya

Lanjut dikatakannya kita ketahui bersama bahwa STQ adalah merupakan ajang yang sudah dilakukan selama berpuluh puluh tahun lamanya sampai pada tingkat Internasional, sehingga pada pelaksanaan STQ ini diharapkan dapat mendapatkan ade ade yang mampu memberi kontribusi nilai Al qur’an, tidak hanya sekedar membaca tetapi mampu mengimplementasikan dalam rotasi kehidupan sehari hari.

Turut hadir pada kegiatan pembukaan STQ, Ketua DPRD Kabupaten Donggala yang diwakili Muhammad Taufik dari partai Nasdem, camat, Danramil, Kapolres dan kepala Desa.

BACK