Pelaksanaan Shalat Idul Adha bersama warga Desa Towale Kecamatan Banawa Tengah

Donggala, 22 Agustus 2018

Bupati Donggala, Kasman Lassa melaksanakan shalat Idul Adha bersama warga Desa Towale Kecamatan Banawa Tengah dalam suasana penuh keakraban dan kebahagiaan di pagi yang cerah, Rabu 22-8-2018

Kehadiran bupati bersama istri dan anak-anaknya, disambut gembira karena sejak Kabupaten Donggala dilahirkan 66 tahun lalu, baru kali ini ada seorang bupati yang melaksanakan shalat Idul Adha di lapangan sepak bola Desa Towale.

Jalannya ibadah hari raya qurban ini dimulai dengan shalat dua rakaat yang dipimpin Muhammad Ismail sebagai imam, dilanjutkan khutbah Idul Adha oleh ustad Ardian Madiua.

Isi khutbah selain menceritakan tentang jalannya ibadah haji dan kisah pengorbanan nabi Ibrahim dan nabi Ismail bersama ibunya, juga himbauan kepada masyarakat Desa Towale dan masyarakat Kabupaten Donggala, agar selalu menjaga silaturahim dan mengikuti seruan pemerintah yang sah.

“Perintah rasulullah dalam setiap kampung itu harus bersatu melaksanakan shalat ied di satu tempat, apa lagi di satu desa. Jangan karena gara-gara Pilkada, ibadah kita kepada Allah jadi hancur,” tandasnya.

Dalam pelaksanaan ibadah shalat ied yang turut dihadiri Wakil Ketua II DPRD Donggala, Abd. Rasyid itu, juga dilakukan penyerahan hewan qurban dua ekor sapi dari Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola dan Bupati Donggala, Kasman Lassa kepada masyarakat Towale melalui pengurus masjid Aulia Towale.

Dalam penyerahan hewan qurban ini, bupati berharap agar bermanfaat bagi masyarakat dan penyembelihannya dilaksanakan dengan baik, serta disalurkan kepada masyarakat sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

BACK