Pendidikan Dan Pelatihan Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Dan Melepas Kontingen Pekan Olah Raga Pelajar Daerah Kabupaten Donggala

Jumat, 20 Juli 2018

Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa SH, Membuka Pelaksanaan Pendidikan Dan Pelatihan Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Dan Melepas Kontingen Pekan Olah Raga Pelajar Daerah Kabupaten Donggala, bertempat di Aula Kasiromu Kantor Bupati Donggala.

Kepala Dinas Pemuda Olah Raga Ismail, SE, M. Si dalam laporannya menyampaikan pada pelaksanaan tahun ini peserta yang diseleksi berjumlah 200 Orang dan lulus seleksi Paskibraka Kabupaten Donggala berjumlah 51 Orang yang berasal dari 16 Kecamatan dari sekolah SMA / MA Se-Kabupaten Donggala. Adapun kegiatan pelatihan selama 33 hari terhitung sejak tanggal 18 Juli s/d 19 Agustus 2018, bertempat dipesangrahan Pariwisata Donggala dan akan dikukuhkan sebagai tanda kesiapan untuk melaksanakan tugasnya pada tanggal 17 Agustus tahun 2018.

Lanjut disampaikannya terkait dengan pelepasan kontingen pekan olah raga pelajar bertujuan terciptanya atlit-atlit diusia muda / pelajar yang berkompoten. Kegiatan ini dilaksanakan selama 5 hari, mulai tanggal 23 s/d 27 Juli 2018, bertempat di Kota Palu. Adapun peserta kontingen berasal dari pelajar di Kabupaten Donggala berjumlah 21 Orang, terbagi untuk cabang olah raga bulu tangkis terdiri dari 2 Putra dan 2 Putri, Cabang olah raga tenis meja terdiri dari 2 Putra dan 1 Putri serta cabang olah raga silat yang terdiri dari 9 Putra dan 5 Putri.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan generasi muda yang memiliki kompotensi yang cukup strategis untuk menumbuh kembangkan jiwa dan semangat, Khususnya untuk paskibraka adalah Pasukan Pengibar Bendera Pusaka ini, sudah merupakan calon yang akan dipersiapkan mengibar bendera pada tanggal 17 Agustua 2018, diakhir sambutannya bupati berharap kepada adik-adik yang ikut ini agar mempersiapkan diri, yang pertama sehat jasmani dan rohani dan kedua harus memahami mengikuti pendidikan kegiatan pelatihan ini yang diminta adalah mental dan sikap.

Dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta dan foto bersama, Bupati Donggala didamping Para Pimpinan OPD Pemerintah Kabupaten Donggala.

Post Author: Kominfo DGL