SSDN LEMHANAS RI (Studi) Strategis Dalam Negri Lembaga Ketahanan Nasional Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LVII

Rabu, 18 Juli 2018

Bertempat di Ruang Aula Kasiromu Kantor Bupati Donggala Peserta SSDN LEMHANAS RI (Studi) Strategis Dalam Negri Lembaga Ketahanan Nasional Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LVII, yang berjumlah 32 Orang dengan Pimpinan Rombongan Mayor Jendral TNI Asrobudi disambut hangat Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa, SH yang didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Donggala, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Donggala beserta Para Asisten, Para Staf Ahli dan Seluruh Pimpinan OPD Pemerintah Kabupaten Donggala.

Sambutan Gubernur Ketahanan Nasional Republik Indonesia Letnan Jendral TNI (PURN) Agus Widjojo yang dibacakan Mayor Jendral TNI Asrobudi menyampaikan sebagai tindak lanjut dari kegiatan ini para peserta akan membahas dan mengkaji hasil SSDN secara lebih mendalam yang mengangkat Tema ” Tahun Politik 2019 Sebagai Titik Tolak Menuju Demokrasi Substantif Berdasarkan Pancasila”.

Lanjut disampaikannya Berkaitan dengan konteks pendidikan, Lemhanas RI membantu Presiden dalam menyelenggarakan pendidikan penyiapan kader dan pemantapan pimpinan tingkat nasional yang berpikir integratif dan profesional, memiliki watak moral dan etika kebangsaan, berwawasan nusantara serta memiliki cakrawala pandang yang universal.

Diakhir sambutannya diharapkan melalui SSDN ini, para peserta PPRA akan memperoleh gambaran kondisi wilayah yang berkaitan dengan aspek ideologi, politik ekonomi, sosial budaya dan hankam dalam perspektif ketahanan nasional pada SSDN kali ini, beliau menambahkan kegiatan peserta akan difokuskan pada aspek dinamika politik sebagai tantangan ketahanan nasional sesuai dengan Tema seminar PPRA 57 tahun 2018 Lemhanas RI.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan ucapan slamat datang kepada rombongan Lemhanas, berkaitan dengan visi Kabupaten Donggala Mewujudkan Kab. Donggala Yang Maju Dan Sejahtera Berbasis Sumber Daya Pembangunan Yang Berkelanjutan, tentunya ini semua sudah kami rampungkan selama 4 tahun ini dan masih tersisa 6 bulan lagi untuk menyelesaikan yang masih tertinggal dan dibenahi sehingga pada visi misi 5 tahun pada periode pertama Alhamdulillah sudah seluruhnya rampung.

Lanjut disampaikannya di Kabupaten Donggala ini ada beberapa potensi daerah yang begitu Bagus, begitu menjajikan tentunya potensi-potensi ini memberikan kontribusibusi untuk pendapatan daerah maupun pendapatan masyarakat. Potensi yang ada di Kabupaten Donggala antara lain Potensi dari segi perikanan, perkebunan pertanian dan juga galian C, tentunya ini memberikan nilai yang baik bagi pendapatan daerah di Kabupaten Donggala.

Dilanjutkan dengan penyerahan Cendramata.

Post Author: Kominfo DGL