Berita

Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa SH Membuka Acara Sosialisasi Kampanye Campak Se-Kabupaten Donggala dalam Lintas Program/Sektor pada Petugas Kesehatan

Selasa, 17 juli 2018 kemarin, Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa SH, dan didampingi Kepala Dinas Kesehatan H. Muzakir Ladoali, S. Sos,M.Si, menghadiri sekaligus membuka Acara Sosialisasi Kampanye Campak Lintas Program/Lintas Sektor dan Training Petugas Kesehatan Dalam Rangka Kampanye Campak Se-Kabupaten Donggala Tahun 2018, bertempat di Hotel Jazz Ana.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan menindak lanjuti surat Mentri Kesehatan RI No. TU. 02,01 / Menkes 692 / 2016 tanggal 27 Desember 2016 terkait eliminasi penyakit campak dan pengendalian penyakit rubella / kecacatan bawaan akibat rubella tahun 2020, maka telah dilakukan strategi nasional melalui beberapa kegiatan dan untuk mewujudkan rangkaian tahun 2017 di wilayah pulau jawa dan fase kedua tahun 2018 bulan Agustus – September 2018 akan dilaksanakan secara serentak di kawasan di luar Pulau Jawa yakni dengan pemberian kampanye dan imunisasi tambahan campak dan rubella. 

Lanjut disampaikannya pelaksanaan imunisasi MR bertujuan untuk memutuskan transmisi penularan virus campak dan rubella yang ada dimasyarakat, sasaran pelaksanaan imunisasi massal di wilayah Kabupaten Donggala adalah seluruh anak usia 9 bulan sampai usia dibawah 15 tahun, dengan jumlah sasaran sebesar  87.564 anak.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Donggala selaku ketua panitia menyampaikan tujuan dilaksanakannya sosialisasi adalah bertujuan untuk memberikan informasi tentang penyakit campak dan rubella, kebijakan program imunisasi campak / rubella, serta pelaksanaan kegiatan kampanye campak / rubella untuk mencapai eliminasi campak dan pengendalian rubella tahun 2020. Adapun peserta yang mengikuti Sosialisasi Campak  Lintas Program/Lintas Sektor dan Training Petugas Kesehatan berjumlah 78 Orang.