Peringatan Hari Anti Narkoba Internasiola Tahun 2018, dengan mengusung Tema tahun 2018 dari United Nations Office Drugs And Crimes (UNODC) adalah “Listen First, Listening To Children and Youth Is The First Step To Help The Grow Healthy and Safe”. Bertempat di Lapangan Kabonga.

Kamis, 12 juli 2018

Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa, SH menghadiri Peringatan Hari Anti Narkoba Internasiola Tahun 2018, dengan mengusung Tema tahun 2018 dari United Nations Office Drugs And Crimes (UNODC) adalah “Listen First, Listening To Children and Youth Is The First Step To Help The Grow Healthy and Safe”. Bertempat di Lapangan Kabonga. Turut di hadiri oleh Para Forkopimda dan Para Pimpinan OPD Pemerintah Daerah Kabupaten Donggala.

Sambutan Presiden RI lr. H. Joko Widodo yang dibacakan oleh Bupati Donggala menyampaikan dalam mengatasi permasalahan narkoba diperlukan strategi khusus, yaitu keseimbangan penanganan antara pendekatan penegakan hukum dan pendekatan kesehatan. Pendekatan penegakan hukum bertujan untuk memutus mata rantai pemasok narkoba mulai dari produsen sampai pada jaringan pengedarnya, sedangkan pendekatan kesehatan bertujuan untuk memutuskan mata Rantai para pengguna narkoba yang ketergantungan untuk mendapatkan perawatan atau rehabilitasi.

Lanjut disampaikannya hari ini Presiden mendengar dari kepala BNN telah menyusun rencana aksi nasional tantangan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika, sehingga Kementrian/Lembaga bergerak bersama BNN melakukan pencegahan dan pemberantasan Narkoba diseluruh wilayah tanah air tanpa terkecuali. Presiden mengatakan akan segera mengesahkan rencana aksi tersebut agar dapat segera diterapkan.

Di akhir sambutan tertulisnya Presiden menyampaikan ucapan terimakasih yang dibacakan oleh Bupati menyampaikan ucapan terimakasih atas upaya BNN, Kepolisian dan pihak terkait yang telah melakukan langkah serius dan tegas untuk menyelamatkan anak bangsa.

Post Author: Kominfo DGL