Pjs. Bupati Donggala Drs. Muh. Muchlis.MM membuka Secara Resmi Rapat Forum Komunikasi Sekretariat DPRD dalam rangka Sinkronisasi Pelaksanaan Tugas DPRD Propinsi dan Kabupaten/Kota Se Sulawesi Tengah Tahun 2018

Kamis 5 April 2018 Kemarin, Pjs Bupati Donggala Drs.Muh.Muchlis ,MM Membuka secara Resmi Rapat Forum Komunikasi Sekretaris DPRD Dalam Rangka Sinkronisasi Pelaksanaan Tugas DPRD Provinsi Dan Kabupaten/Kota Se-Sulawesi Tengah Tahun 2018,
Dengan Tema Meningkatkan Kualitas ASN Sekretariat DPRD Dalam Penyusunan Rencana Kerja Sekretariat DPRD Dan Fasilitasi Pendalaman Tugas Anggota DPRD.Bertempat di Tanjung Karang (Tora Vega Coteg).

Syahrul, BA selaku Ketua Panitia Pelaksana menyampaikan Laporannya adapun dasar Pelaksanaan sesuai keputusan rapat Forum Komunikasi Sekretaris Dewan Provinsi dan Kabupaten/Kota Se-Sulawesi Tengah bulan Oktober Tahun 2016 di Ampana Kabupaten Tojo Una-una yang antara lain menentukan bahwa rapat Forum Komunikasi Sekwan Provinsi dan Kabupaten/Kota selanjutnya adalah dilaksanakan di Kabupaten Donggala.tujuan diadakannya rapat Forum ini adalah untuk menyatukan Presepsi tentang keberadaan Sekretariat DPRD dan menyatukan visi dan misi program serta ruang lingkup tugas dan fungsi Sekretariat DPRD.

Lanjut disampaikannya, Rapat Forum ini berlangsung dari tanggal 05 s/d 07 April, Yang bertempat ditanjung karang. Adapun Peserta rapat Forum Komunikasi yaitu Sekretaris DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota Se Sulawesi Tengah dikuti oleh Sekretaris DPRD Provinsi dan Sekretaris DPRD Kabupaten / Kota, Para Kepala Bagian Persidangan dan Para Kepala Sub Bagian Pada Bagian.

Sambutan Ketua DPRD kabupaten Donggala Ir. Andi Sofyan Yotolembah menyampaikan Bahwa dalam pelaksanaannya Sekretariat DPRD mempunyai tugas dan fungsi menyelenggarakan administrasi kesekretariatan, administrasi Keuangan dan mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi DPRD Serta menfasilitasi penyelenggaraan rapat DPRD dan mengkoordinasikan tugas lainnya yang diperlukan oleh DPRD, maka sehubungan dengan itu semua saya selaku Pimpinan DPRD mendukung pelaksanaan Rapat Forum Komunikasi Sekretaris DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota Se-Sulawesi tengah yang dilaksanakan di Kabupaten Donggala, Dengan harapan kepada para Aparatur Sekretariat DPRD Kabupaten/Kota mendapat pengetahuan dalam menunjang kinerjanya sebagai Aparatur Sipil Negara pada Sekretariat DPRD sesuai tugas dan Bidangnya masing-masing.

PJS Bupati Donggala dalam sambutan tertulisnya menyampaikan saya sebagai An. Bupati Donggala menyambut baik pelaksanaan Forum komunikasi ini di Kabupaten Donggala, Karena kegiatan ini merupakan salah satu langkah strategis guna meningkatkan Kinerja Sekretariat Dewan dalam hal pemberian pelayanan kepada Pimpinan dan Anggota DPRD secara keseluruhan.
Oleh karena itu, melalui kesempatan yang berbahagia ini pula saya juga ingin berterima kasih kepada para Sekretaris DPRD Provinsi dengan seluruh stafnya maupun Sekretaris DPRD Kabupaten /kota Se Sulawesi tengah atas kehadirannya dalam mengikuti kegiatan-kegiatan Rapat Forum Komunikasi.

Lanjut disampaikannya Hal ini sangat penting dilaksanakan setiap tahun, karena tantangan yang kita hadapi dalam melaksanakan tugas kedepan semakin berat dan kompleks, maka olehnya kepada kita semua dituntut untuk senantiasa berupaya mengoptimalkan kinerja kita masing-masing. Diakhir sambutannya Pjs Bupati mengharapkan kiranya melalui Forum Komunikasi ini para peserta dapat mengambil manfaat dalam mendukung tugas dan fungsi DPRD, baik pada Sekretariat DPRD Provinsi maupun pada Sekretariat DPRD Kabupaten/Kota Se Sulawesi Tengah.

Yang turut dihadiri oleh Sekretaris DPRD Provinsi Sulawesi Tengah Ibu Tuty Zarfiana, SH. M. Si, Ketua DPRD Kab. Donggala Ir. Andi Sofyan Yotolembah, Para Asisten, Nara Sumber dari Kementrian Dalam Negri, dan Lurah Labuan Bajo.

 

BACK