Rabu, November 13, 2019
Home > Berita > Pelaksanaan Acara Serah Terima Jabatan dari Penjabat Sementara (psj) Bupati Donggala, Muh.Muchlis Kepada Bupati Donggala, Kasman Lassa di Halaman Kantor Bupati Donggala

Pelaksanaan Acara Serah Terima Jabatan dari Penjabat Sementara (psj) Bupati Donggala, Muh.Muchlis Kepada Bupati Donggala, Kasman Lassa di Halaman Kantor Bupati Donggala

Pemerintah Kabupaten Donggala, melaksanakan acara serah terima jabatan dari penjabat sementara (psj) bupati Donggala, Muh.Muchlis kepada bupati Donggala, Kasman Lassa di halaman kantor bupati Donggala, Senin (25/6/2018).

Acara yang dirangkaikan dengan halal bi halal Idul Fitri 1439 H / 2018 M dilingkungan Pemekab Donggala ini, dihadiri sejumlah pejabat Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (Forkompida) Donggala serta seluruh pejabat eselon II, III dan IV termasuk sejumlah honorer.

Pjs bupati Donggala, Muh. Muchlis mengatakan dalam sambutannya bahwa dalam kurun waktu 4 bulan lebih menjadi pjs bupati, ia telah memimpin urusan pemerintahan yang menjadi kewenangannya.

Menjabat sejak 15 Februari hingga 23 Juni 2018, secara umum kondisi Kabupaten Donggala dapat terkendali. Disamping itu ia juga telah memfasilitasi penyelenggaraan Pilkada melalui desk pilkada dan mengunjungi sejumlah kecamatan yang terkait dengan kegiatan pemerintahan.

Dalam menjaga netralitas Pilkada, pjs bupati juga telah mengeluarkan keputusan bupati dengan membentuk majelis kode etik atas pelanggaran pilkada yang dilakukan oleh pegawai.

Beberapa kegiatan lain, yaitu melakukan pengisian pejabat kepala sekolah dan menandatangani dua nota kesepahaman tentang smart city nusanatara dan pembangunan unit sarana belajar sekolah luar biasa untuk penyandangan distabilitas.

Secara pribadi maupun kedinasan Insepektur Inspektorat Provinsi Sulteng itu, mengucapkan terima kasih dan permohonan maaf atas segala tindakan yang dilakukannya selama menjadi pjs bupati Donggala.

Bupati Donggala, Kasman Lassa juga menyampaikan sambutan singkatnya yang berisi ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu menjalankan roda pemerintahan Kabupaten Donggala dengan baik.

Bupati mengatakan bahwa setelah cuti diluar tanggungan negara selama kurang lebih empat bulan, ia kembali melaksanakan tugasnya sebagai bupati sampai masa jabatannya berahir.

Sementara sambutan Gubernur Sulteng yang diwakili Kepala Biro Daerah, Novaliana mengatakan bahwa dengan dilaksanakannya serah terima tugas pjs kepada bupati, menandai berakhirnya masa cuti bupati Donggala, Kasman Lassa.

Atas nama pribadi dan pemerintah provinsi, gubernur mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada pjs bupati, Muh. Muchlis yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik dalam penyelenggaraan pemerintah daerah dan membantu kelancaran Pilkada Donggala.

Acara yang diisi dengan pemberian cendera mata kepada mantan pjs bupati, Muh. Muchlis dari para OPD Pemkab Donggala itu, juga diisi ceramah/hikmah Idul Fitri 1439 H oleh ustad Ardian Madiua.