Pelepasan Tim Safari Ramadhan Kabupaten Donggala Tahun 1439 H/2018, Dirangkaikan Dengan Buka Puasa Bersama

Senin, 28 Mei 2018 PJS Bupati Donggala Drs. Muh. Muchlis. MM Melepasan Tim Safari Ramadhan Kabupaten Donggala Tahun 1439 H/2018, dirangkaikan dengan buka puasa bersama. Bertempat di Rusun belakang Kantor Bupati Donggala. Turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Donggala, Ketua DPRD Kabupaten Donggala, Para Forkopimda Kabupaten Donggala, Para Asisten, Para Staf Ahli, Para Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Donggala, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Donggala, Ketua MUI Kabupaten Donggala dan Para Muballig.

ketua panitia pelaksana Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesra Abraham, SE dalam laporannya menyampaiakn beberapa hal yaitu Para muballig yang akan menyampaikan ceramah Ramadhan berjumlah 25 Orang, dan untuk Mesjid yang akan dikunjugi Tim Safari Ramadhan berjumlah 50 mesjid. Asisten Bidang Pemerintahan menyampaikan Kurangnya jumlah muballig dan Masjid yang dikunjungi tahun ini dikarenakan minimnya anggaran yang tersedia sebagaimana kita maklumi bersama, bahwa Kabupaten Donggala akan melaksanakan pemilihan kepala daerah tanggal 27 juni 2018 bulan depan. Diakakhir laporannya Asisten Bidang Pemerintahan juga menyampaikan himbuan Bapak Bupati dan Sekretaris Daerah Kabupaten Donggala agar setiap OPD menyiapkan tali asih berupa sarung, baju koko atau apa saja yang bermanfaat bagi Imam dan pegawai syara.

Sementara Pjs Bupati dalam sambutan tertulisnya mengatakan kehidupan manusia perlu adanya keseimbangan dalam pemenuhan kebutuhan baik pemenuhan kebutuhan secara lahiriah, maupun kebutuhan secara batiniah yang dapat tercapai dengan menjabarkan nilai silaturahmi. Dalam rangka mengimplementasikan makna silaturahmi itulah, maka Pemerintah Kabupaten Donggala bersama tim safari ramadhan akan melaksanakan kegiatan safari ramadhan, yang merupakan salah satu bentuk sikap dan peran pemerintah dalam membangun tali silaturahmi.

Kita semua berharap kehadiran bulan ramadhan akan membentuk manusia-manusia yang kuat tidak hanya secara fisiknya saja, tapi juga mampu membentuk kepribadian yang tangguh dan tidak mudah putus asa, nilai-nilai inilah yang kita harus bangun. Saya yakin dengan ketangguhan itu kita akan mampu mewujudkan cita-cita dan idealisme kita dalam mencapai kesejahteraan yang hakiki.

BACK