TP-PKK Kabupaten Donggala menggelar Rapat Koordinasi (Rakor)

Bertempat di Aula Kasiromu Kantor Bupati Donggala, TP-PKK Kabupaten Donggala menggelar rapat koordinasi (Rakor) senin, 14 Mei 2018.Turut dihadiri oleh Sekretaris PKK Dra. Lutfia Mangun dan seluruh jajaran pengurus PKK Kabupaten Donggala dan tingkat kecamatan.

Ketua TP-PKK donggala Ibu Nurhayati M. Muchlis dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan rapat koordinasi ini merupakan hasil tindak lanjut dari rapat konsultasi tingkat nasional dan tingkat provinsi yang tujuannya untuk menyampaikan kebijakan dan program program prioritas TP-PKK sesuai dengan peraturan Prseiden Nomor 99/2017 pasal 9 yang menyatakan bahwa strategi gerakan PKK mengacu pada beberapa prinsip menyertakan partisipasi masyarakat,beberapa prinsip tentang strategi gerakan PKK yaitu prinsip koordinatif dan prinsip transparan.

Lanjut dikatakannya melalui rapat ini Ketua TP- PKK berharap kepada seluruh jajaran pengurus PKK baik ditingkat kabupaten maupun ditingkat kecamatan agar dapat menumbuhkan kembali motivasi jajaran PKK Donggala dalam penataan administrasi PKK, karena membenahi administrasi bukan pekerjaan yang gampang dan tidak bisa dilaksanakan secara serampangan, namun Ada upaya penanganan yang sistimatis serta berkelanjutan, artinya kegiatan pengadministrasian harus dilakukan secara terus menerus dan berjenjang.

Diakhir sambutannya Ketua TP-PKK juga berharap kepada jajarannya pengurus TP-PKK yang ada ditingkat desa dan kelurahan agar dapat terus menyosialisasikan kepada masyarakat tentang pangan yang beragam, bergizi dan berimbang, menyebarluaskan pengertian “HATINYA PKK” serta 10 program PKK lainnya.

BACK