Sosialisasi Penggunaan Spektrum Frekuensi Radio Dan Perangkat Telekomunikasi, dengan Tema Wujudkan Tertib Penggunaan Perangkat Telekomunikasi Dan Spektrum Frekuensi Radio Di Wilayah Sulawesi Tengah, yang dilaksanakan oleh Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas II Palu, Bekerjasama dengan Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Donggala Tahun Anggaran 2018


Senin 30 April 2018,Pjs Bupati Donggala Drs. Muh.Muchlis MM, yang diwakli oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ir. Gosal Syah Ramli M. Si membuka secara resmi Sosialisasi Penggunaan Spektrum Frekuensi Radio Dan Perangkat Telekomunikasi, dengan Tema Wujudkan Tertib Penggunaan Perangkat Telekomunikasi Dan Spektrum Frekuensi Radio Di Wilayah Sulawesi Tengah, yang dilaksanakan oleh Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas II Palu, Bekerjasama dengan Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Donggala Tahun Anggaran 2018 .Bertempat di Ruang Aula Kasiromu Kantor Bupati Donggala.

Ibu Rajawati selaku ketua Panitia dalam laporanya menyampaikan
Adapun maksud dan tujuannya yaitu maksud diselenggarakannya sosialisasi untuk menciptakan penggunaan spektrum frekuensi radio yang legal dan tidak saling mengganggu, tujuan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi adalah untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya penggunaan spektrum frekuensi radio yang legal dan sesuai peruntukannya. Jumlah peserta Sosialisasi sebanyak 100 orang, adapun peserta sosialisasi yaitu Kepala Dinas Dan Badan Pemda Donggala, Pengurus Orari Lokal Donggala, Pengurus Rapi Wilayah Donggala, Perusahaan, Nelayan Dan Perorangan.

Sambutan Pjs Bupati Donggala yang dibacakan oleh Asisten Bidang perekonomian dan Pembangunan mengatakan Penggunaan spektrum frekuensi Radio merupakan Sumber Daya Alam yang sangat strategis bagi kemajuan Bangsa dan Negara untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi dan memperlancar kegiatan, mempersingkat jarak tempuh memperluas silaturahmi pelayanan pemerintah serta menetapkan pertahanan dan keamanan Nasional yang harmonis dan berkesinambungan yang harus dikelola dengan baik dapat dipergunakan demi meningkatkan kemakmuran hajat hidup masyarakat secara tertib yang dilengkapi dengan ijin stasiun radio, serta sesuai peruntukannya agar tidak menimbulkan gangguan bagi penggunaan yang lain.

Lanjut dikatakannya bagi pemerintah Kabupaten Donggala yang mempunyai wilayah sangat luas dengan penggunaan dan pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi secara cepat dapat meningkatkan Efektifitas layanan Publik yang disediakan oleh Pemerintah maupun Swsta. Berkomunikasi sehari-hari dapat mewujudkan penggunaan Spektrum frekuensi radio secara tertib dan Efesien serta bebas dari gangguan, sebagaimana kita ketahui bahwa penggunaan Spektrum Frekuensi Radio dapat mencegah saling interfensi atau gangguan yang dapat membahayakan keselamatan jiwa manusia.

Acara Kegiatan Sosialisasi Penggunaan Spektrum Frekuensi dihadiri oleh Para Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Donggala, Kepala balai monitor spektrum frekuensi radio kelas II palu, Bapak Helmi Warta Pong, Orari Lokal Donggala dan para peserta sosialisasi. Dilanjutkan dengan foto bersama.

BACK