Sosialisasi layanan ketaspenan dan perbankan bagi pegawai negeri sipil yang akan memasuki batas usia pensiun yang Bekerja sama dengan BKPSDM Kabupaten Donggala PT. TASPEN Cabang Palu dan PT. BANK Mandiri TASPEN cabang Palu, bertempat di Aula Kantor Inspektorat Kabupaten Donggala

Rabu, 9 Mei 2018

Sekretaris daerah Kabupaten Donggala H. Aidil Noor. SH. M. Si membuka secara resmi Sosialisasi layanan ketaspenan dan perbankan bagi pegawai negeri sipil yang akan memasuki batas usia pensiun yang Bekerja sama dengan BKPSDM Kabupaten Donggala PT. TASPEN Cabang Palu dan PT. BANK Mandiri TASPEN cabang Palu, bertempat di Aula Kantor Inspektorat Kabupaten Donggala. Turut dihadiri oleh Asisten Bidang Administrasi Umum, Kepala Cabang PT. Mandiri Taspen I Wayan Edi Santika dan Para kepala OPD Pemerintah Kabupaten Donggala.

Sekretaris Daerah dalam sambutannya mengatakan hari ini dalam pelaksanaan Program PT. TASPEN, program yang akan disosialisasikan yaitu terkait dengan masalah Taspen siip yang merupakan program Asuransi dari PT. TASPEN bagi para ASN, dan sempat saya liat luar biasa dalam artian untuk bagaimana nantinya didalam kita mengikuti sosialisasi agar kita dapat mengetahui apa sih hak2 dan kewajiban ASN, demikian pula pelayanan yang diberikan oleh PT. TASPEN, sehingga dengan berkembangannya atau berjalannya waktu,tentunya PT .TASPEN juga berinofasi seperti yang saya katakan tadi, layanan itu dapat ditingkatkan dengan jaminan antara lain kematian dan kecelakaan.

Lanjut dikatakannya kepada kita sekalian khususnya pada ASN Kabupaten Donggala bisa nantinya mengikuti sisialisasi khususnya yang berkaitan dengan TASPEN siip, dimana taspen siip ini mempunyai berbagai keunggulan bila dibandingkan dengan tawaran-tawaran Asuransi lainnya.Diakhir sambutannya Sekretaris Daerah berharap agar di dalam sosialisasi ini, kita dapat mengikuti dengan sebaik- baik dan tentunya ada hal-hal yang perlu kita pertanyakan kita pertanyakan. Sehingga pada akhirnya nanti kita dapat sampaikan diskusikan kepada ASN yang ada di satuan kerja kita, bisa memahamai dan mereka akan mengetahui bagaimana dalam peningkatakan kesejahteraannya dengan layanan-layanan ditambahkan oleh ketaspenan dan layanan perbankan yang kita ikuti sosialisasi pada hari ini.

Sosialisasi layanan Ketaspenan oleh Bapak Firson Hariya Iskandar menyampaikan asal usul mula Taspen Siip muncul, karena kebutuhan kita banyak antara lain mau ingin pensiun bahagia dan ingin punya rumah. Inilah dasarnya kenapa taspen siip ini dimunculkan. Taspen Siip ini mempunyai beberapa kelebihan antara lain Taspen merupakan BUMN, Pembayaran Satu Atap , Program hanya untuk pegawai ASN dan Istri/suami bisa ikut menjadi peserta.

Dilanjutkan dengan Penyerahan secara simbolis kartu TASPEN oleh Bapak Hariya Iskandar selaku kepala seksi layanan dan pemasaran PT. TASPEN cabang palu, kepada sekretaris Daerah Kabupaten Donggala, Asisten Bidang Administrasi Umum Ir. Heri Suwarno, Kepala BKPSDM Abdullah Lahinta, S. Sos, Inspektorat Adjis, SE dan Kepala Dinas Nakertran Zaiful, SE, MM dan Pengundian Door Prize kepada peserta Sosialisasi.

BACK