Kunjungan Kerja terkait dalam hal Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia Bagi Tenaga Kesehatan Kabupaten Donggala Ke Yogyakarta tahun 2018, sekaligus membuka secara resmi Acara Peningkatan Kapasitas SDM kesehatan Kab. Donggala

Kamis, 3 Mei 2018

Pjs Bupati Donggala Drs. Muh. Muchlis, MM melakukan Kunjungan Kerja terkait dalam hal Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia Bagi Tenaga Kesehatan Kabupaten Donggala Ke Yogyakarta tahun 2018, sekaligus membuka secara resmi Acara Peningkatan Kapasitas SDM kesehatan Kab. Donggala. Bertempat di Hotel Dafam Fortuna Malioboro. Turut hadir kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Donggala Ir.H. Muzakir Ladoali, Kepala Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Jogyakarta Ibu dr. Vita Yulia Kisworini M. Kes, Kepala Puskesmas Gondomanan jogyakarta dan para peserta yang ada diwilayah Kab. Donggala.

Pjs Bupati dalam sambutannya mengatakan sedikit gambaran tentang Kabupaten Donggala yang pertama secara administratif bahwa kabupaten Donggala merupakan salah satu Kabupaten yang berada di wilayah Propinsi Sulawesi Tengah dengan luas wilayah 5.276 Km2, terdiri dari 16 kecamatan, 158 Desa dan 9 Kelurahan.

Terkait dengan pembangunan kesehatan pada hakekatnya adalah upaya yang dilaksanakan oleh seluruh komponen yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, kemakmuran dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya sebagai investasi bagi pembangunan Sumber Daya Manusia yang produktif secara sosial dan ekonomis. Undang-Undang kesehatan RI nomor. 36 Tahun 2009 tentang kesehatan mengamanatkan bahwa pemerintah bertanggung jawab terhadap kesehatan.

Lanjut dikatakannya Sejalan dengan hal tersebut sesuai arah kebijakan RPJMD Tahun 2014-2019 merupakan tahun kelima dari kepemimpinan kami dengan mengangkat visi yakni “Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Donggala yang maju dan sejahtera berbsis Sumber Daya Manusia Dan Pembangunan Berkelanjutan”. berdasarkan referensi yang kami peroleh bahwa pemerintah kota yogyakarta khususnya pada Dinas Kesehatan kota yogyakarta telah berhasil menjalankan program kapasitas berbasis komitmen dengan sangat baik.

Lebih jauh dikatakannya oleh karena itu kami menetapkan di Pemkot Yogyakarta sebagai Lokasi Kunjungan Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia. melalui kunjungan ini Pjs Bupati berharap kepada seluruh peserta kunjungan khususnya pengelola Program Jaminan kesehatan difasilitasi kesehatan Tingkat Pertama Se-Kabupaten Donggala agar benar-benar dan serius sebagai peserta aktif untuk menjalankan kunjungan dan tanggung jawab guna menambah pengetahuan dan kemampuan untuk diterapkan di tempat tugas saudara masing-masing.

Dilanjutkan dengan penyerahan Cendramata dari Pemerintah Kabupaten Donggala Ke Pemerintah Kota Jogyakarta

BACK