Upacara Hari KesadaranNasional Setiap Tanggal 17 Bulan Berjalan Tingkat Kabupaten Donggala Yang Dirangkaikan Dengan Hari Ulang Tahun Provinsi Sulawesi Tengah.

Selasa, 17 April 2018

Pjs Bupati Donggala Drs. Muh. Muchlis, MM bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Upacara Hari Kesadaran Nasional Setiap Tanggal 17 Bulan Berjalan Tingkat Kabupaten Donggala Yang Dirangkaikan Dengan Hari Ulang Tahun Provinsi Sulawesi Tengah. Bertempat di Halaman Kantor Bupati Donggala. Turut hadir Sekretaris Daerah Kab. Donggala, Para Asisten, Para Staf Ahli, Para Kepala OPD Pemerintah Kab. Donggala dan seluruh staf yang ada di Pemerintahan Kabupaten Donggala.

Sambutan Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola, M.Si yang dibacakan oleh Pjs Bupati menyampaikan hari ini merupakan hari yang bersejarah bagi Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, yang pada hari ini kita rayakan Peringatan Hari Ulang Tahunnya Ke-54. Diusia yang sudah setengah Abad lebih ini bagi perjalanan pembangunan Provinsi Sulawesi Tengah, telah menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Sulawesi Tengah, untuk itu selaku Gubernur Sulawesi Tengah, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada saudara-saudara sekalian dan seluruh masyarakat Sulawesi Tengah, yang sampai saat ini masih tetap komitmen dan proaktif bersama kami melaksanakan pembangunan, dengan harapan terus maju dan berkembang sejalan dengan visi lima tahun kedepan, yakni Sulawesi Tengah yang maju, mandiri dan berdaya saing hingga 2021.

Lanjut disampaikannya peringatan Hari Ulang Tahun Provinsi Sulawesi Tengah Ke-54 tahun 2018 mengambil Tema “Sulawesi Tengah Berkualitas”. Tema ini menjadi sangat istimewa, karena Beberapa hasil pembangunan baik dari sisi Ekonomi maupun Sosial sudah smakin dirasakan oleh seluruh masyarakat Sulawesi Tengah. Diakhir sambutan Gubernur yang dibacakan oleh Pjs Bupati menitipkan harapan bagi semua pelaku pembangunan Di Sulawesi Tengah antara lain jangan pernah berputus asa dalam menghadapi suatu masalah besar yang menghadang dalam pembangunan kita, jadikan masalah sebagai kekuatan kita untuk lebih bergerak cepat dalam kebersamaan dan kepada semua Aparatur Sipil Negara untuk menjadi pribadi-pribadi yang berbudi luhur, dan selalu mengajak Nurani Berdialog dengan Rasionalitas, disaat melangkah dan bertindak.

Pjs Bupati dalam sambutannya yang berkaitan dengan Pemberian Tambahan Penghasilan kepada ASN menyampaikan Negara dan Pemerintah Kabupaten Donggala saat ini tealah memberikan motifasi, dukungan yang lebih saat ini berupa Tambahan Penghasilan kepada seluruh ASN yang ada diPemerintahan Kabupaten Donggala, maka tentunya tidak salah jika Pemerintah Daerah Kabupaten Donggala juga melihat kepada kita semua paling tidak Mari kita meningkatkan kedisipilinan kita di dalam bekerja yang tentunya mari kita awali dengan Apel. Apel ini adalah hal yang sangat sederhana tetapi sering kali terabaikan sehingga apel pagi itu merupakan cermin awal dari tanggung jawab kita terapkan kepada kita, bahwa tanggung jawab ini adalah pemberian Tuhan yang harus dipertanggung jawabkan juga diakhirat. Diakhir sambuntannya Pjs Bupati berharap muda-mudahan Kab. Donggala ini penggawainya agar lebih konsisten untuk belajar tepat waktu didalam setiap kegiatan dan aktifitas kita untuk mendorong kemajuan di Kabupaten Donggala.

BACK