Malam Pisah Sambut Kepala Kepolisian Resor Donggala dari AKBP Arie Ardian Rishadi, S. I. K Kepada AKBP Stans Laus Ferdinand Suwarji, SE

Rabu, 21 Maret 2018

PJS Bupati Donggala menghadiri Malam Pisah Sambut Kepala Kepolisian Resor Donggala dari AKBP Arie Ardian Rishadi,S.I.K kepada AKBP Stans Laus Ferdinand Suwarji, SE. Bertempat di Gedung Oasis Convention Hall Donggala. Turut Para Forkopimda, Kepala FKUBP, Para Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Donggala, Para Camat dan Para Lurah yang berada diwilayah Kabupaten Donggala.

Sambutan Pejabat Lama Kapolres Donggala AKBP Arie Ardian Rishadi, S. I. K menyampaikan pada kesempatan ini kami mohon pamit kepada Bapak/Ibu sekalian dan mohon doa restu muda-mudahan ditempat yang baru nanti saya sebagai Wakapolres Jakarta Pusat dapat berjalan denan lancar dan sukses, pada kesempatan ini juga pejabat lama berterima kasih kepada seluruh rekan-rekan dengan kerjasama yang sudah terjalin dengan baik. Pejabat lama juga menyampaikan bahwa selama bertugas 10bulan sudah cukup akrab dengan para FORKOPIMDA, dengan FKUB, dengan para pengusaha, dan rekan-rekan dari para kadis hubungan kami alhamdulillah cukup baik dan kami bisa saling bantu hampir seluruhnya. Dan itu terbukti selama tugas kami sebagai kapolres donggala selama 10bulan masih dapat dikatakan sangat aman dan terkendali hampir tidak ada masalah yan tidak bisa diselesaikan.

Lanjut disampaikannya kalau ada konflik-konflik itu hal biasa tetapi adalah bagimana langkah-langkah kita yang kita lakukan bersama supaya konflik itu bisa kita kita selesaikan bersama sampai tuntas. Terkait dengan PILKADA Pejabat lama menyampaikan tidak bisa menyelesaikan tugasnya dalam rangka mengawal pesta Demokrasi di Kabupaten Donggala tetapi kami meninggalkan dalam rangka Oprasi Mantap Praja ini sudah kita persiapkan, dari mulai anggaran sampai dengan operasional yang kita persiapkan dengan matang, itu semua berkat dukungan dari semua yang ada disini dan juga dukungan dari pemerintah daerah.

Sambutan Pejabar baru Kapolres Donggala AKBP Stans Laus Ferdinand Suwarji, SE menyampaikan tugas yang sudah menjadi hal baik yang dirintis oleh AKBP Arie ini sudah bagus dan saya perlu pertahankan adalah hal yang sulit kami mohon bantuan dukungan dan juga kerjasama yang sudah terjalin selama ini, kami mohon izin bergabung, mohon diterima oleh Bapak/Ibu.

Lanjut disampaikannya terkait dengan PILKADA mohon bantuan dengan dukungan dalam rangka PILKADA yang sudah berlangsung dipertengahan ini, kami bisa menjaga kebhinekaan Pesta Demokrasi di Kabupaten Donggala ini dengan sebaik-baiknya dan tidak ada kendala-kendala yang berat yang berkaitan dengan Kamtimas. Diakhir sambutannya Pejabat baru Kapolres AKBP Arie agar tetap menjadi mentor walaupun sudah berada di Jakarta nanti, karena kita tidak star dari awal tetapi kita langsung bergerak cepat dan kita harus menyesuaikan. Pejabat baru juga meminta kepada Bapak/Ibu agar menjaga Sinergitas yang sudah ada ini, dan kami nanti akan melanjutkan dan mohon diterima.

Sambutan PJS Bupati Donggala Drs. M. Muchlis menyampaikan Pisah sambut adalah hal yang wajar dilingkungan pekerjaan, tidak hanya dilingkungan TNI POLRI tetapi juga dilingkungan pemerintahan. walupun hanya 10bulan berada di Donggala tetapi dari cerita kesan yang kami peroleh dari seluruh warga masyarakat pada AKBP Arie sangat baik, nah ini tentunya kita juga patut berbangga. Kenapa karena namanya tali silaturahmi yang berpindah hanyalah tugasnya saya yakin itu hatinya masih di Donggala.

Lanjut disampiaknnya tugas itu adalah tuntutan dan tentunya berpindh tugas dari Kapolres lama adalah tuntutan tugas yang perlu penigkatan. “Ucapnya”. Diakhiri sambutannya PJS Bupati menyampaikan ucapan Selamat Datang dan memberikan sedikit gambaran tentang kabupaten Donggala kepada AKBP Stans Laus. “Kabupaten Donggala ini adalah Kabupaten yang sangat memiliki potensi yang luar biasa, dan Kabupaten Donggala juga adalah Kabupaten pertama yang ada di Sulteng sekaligus menjadi Ibu dari Privinsi Sulawesi Tengah. Saya yakin kedepan nanti Kabupaten Donggala akan menjadi Barometer dari semua Wilayah Kabupaten/Kota yang ada di Sulawesi Tengah.

Dilanjutkan dengan penyerahan Cendramata.

BACK