PJS Bupati Donggala Yang di Wakili Oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Membuka Rapat Koordinasi Peraturan Tentang Telkomunikasi

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ir. Gosal Syah Ramli, M.Si membuka secara resmi Rapat Koordinasi Peraturan Daerah Tentang Retribusi Pengendalian Menara Telekomunikasi Kabupaten Donggala. Pada hari Senin 12 Maret 2018 dengan Tema ” Melalui Rapat Koordinasi, Kita Tingkatkan kualitas Layanan Dan Pengelolaan Komunikasi Informasi Yang Berbasis IT Kemasyarakatan, yang Bertempat diruang Aula Kasiromu Kantor Bupati Donggala. Turut dihadiri oleh Para Kepala OPD Pemerintah Daerah Kabupaten Donggala dan Bapak/ ibu Provider Penyedia Jasa Telekomunikasi selaku mitra Kerjasama Pemerintah Kabupaten Donggala.

Laporan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Ta’ arifin Masuara, S. Sos menyampaikan Rapat koordinasi ini merupakan Forum yang penting dalam rangka kita dapat menyatukan dan menyamakan Persepsi terhadap Regulasi yang terkait dengan retribusi pengendalian Menara Telekomunikasi, Khususnya di wilayah Kabupaten Donggala dan dengan adanya Rapat Koordinasi yang melibatkan para Provider, serta unsur Pemerintah Daerah Kabupaten Donggala diharapkan akan memberi Kontribusi nyata, bukan hanya dari segi PAD, tapi dari Aspek pelayanan yang lebih maksimal sehingga menjadikan Komunikasi dan Informasi itu sebagai nilai tambah bagi kualitas SDM, termasuk tingkat kesejahteraan masyarakat.

Sambutan PJS Bupati Donggala Drs. Muhammad Muchlis. M.M yang dibacakan oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ir. Gosal Syah Ramli, M. Si menyampaikan apa yang kita laksanakan pada kesempatan ini, tentu tidak hanya strategis dipandang dari sisi kepentingan tercakup didalamnya juga menyangkut kepentingan para Provider selaku mitra Pemerintah di dalam menjalankan usaha telekomunikasi, khususnya Pengelolaan menara di wilayah Kabupaten Donggala, termasuk hajat seluruh masyarakat selaku pengguna jasa telekomunikasi.

Lanjut disampaikannya khusus untuk masyarakat Kabupaten Donggala, saya yakin kehadiran suatu tower di lingkungannya akan disambut dengan baik, karena memang sangat dibutuhkan. Karena itu melalui kesempatan yang baik ini, saya selaku Pemerintah atas nama masyarakat Kabupaten Donggala mengharap kepada semua Provider untuk memperluas jaringan komunikasinya melalui keberadaan Tower pada titik-titik tertentu yang secara teknis dan ketentuan memenuhi syarat. Sehingga kedepan, seluruh wilayah Kabupaten Donggala akan terjangkau dengan jaringan komunikasi atau Zero Blank Spot.

Lebih jauh disampaikannya Pemberlakuan retribusi terhadap Operasional tower atau menara telekomunikasi di Kabupaten Donggala merupakan suatu Kompensial Timbal balik sebagai wujud kebersamaan antara Pemerintah Kabupaten Donggala dengan Para Provider di dalam Pengendalian Operasionalnya. Bagaimana retribusi yang menjadi salah satu sumber PAD, pada gilirannya akan bermuara pada kesejahteraan masyarakat yang nota Bene selaku pengguna jasa telekomunikasi. Oleh karena itu saya mengharapkan melalui Rapat Koordinasi yang kita laksanakan hari ini benar-benar dapat mencapai kesepahaman kita terhadap pemberlakuan peraturan Daerah Kabupaten Donggala No. 3 Tahun 2017 tentang Retribusi pengendalian menara Telekomunikasi. Beserta petunjuk pelaksanaannya yang tertuang di dalam Peraturan Bupati Donggala No. 76 Tahun 2017 yang saat ini sudah berada ditangan kita masing-masing.

 

BACK