Upacara Hari Kesadaran Nasional Setiap Tanggal 17 Bulan Berjalan

Hari senin 19 Februari 2018,Pejabat sementara Bupati Donggala M. Muchlis bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Upacara Bendera setiap Tanggal 17 Bulan Berjalan bertempat dihalaman Kantor Bupati Donggala. Turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Donggala, Para Asisten, Para Staf Ahli, Para Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Donggala, Para Kepala Bagian dan Para Camat.

Bupati Donggala dalam sambutan tertulisnya menyampaikan sejatinya yang berada dihadapan Anda semua hari ini adalah Gubernur Sulawesi Tengah selaku wakil pemerintah pusat di Daerah untuk mengisi kekosongan jabatan Bupati Donggala. Namu sebagai Pengejawantahan Dari Peraturan Mentri Dalam Negeri Nomor 74 Tahun 2016, maka saya ditunjuk dan ditugaskan oleh Mentri Dalam Negeri atas usul Gubernur menjadi Pejabat sementara Bupati Donggala selama Bupati dan Wakil Bupati Donggala menjalankan cuti diluar Tanggungan Negara untuk melaksanakan kampanye pada Pilkada serentak dari Tanggal 15 Februari sampai dengan 23 Juni Tahun 2018.

Lanjut disampaikannya adapun saya telah dilantik dan dikukuhkan menjadi Pejabat sementara Bupati Donggala Pada hari rabu Tanggal 14 Februari 2018 dengan keputusan Mentri dalam Negeri Nomor 131.72-256 Tahun 2018 tentang penunjuk Pejabat sementara Bupati Donggala Propinsi Sulawesi Tengah.

Dalam menjalankan tugas tersebut, saya selaku Pejabat sementara Bupati Donggala mempunyai Tugas dan wewenang antara lain melakukan Pembahasan Rancangan peraturan Daerah dan dapat menandatangani peraturan Daerah tentang organisasi Perangkat daerah setelah mendapat persetujuan tertulis dari Mentri Dalam Negri dan memimpin Pelaksanaan urusan Pemerintah yang menjadi kewenangan Daerah berdasarkan ketentuan dan perundang-undangan dan kebijakan yang ditetapkan bersama DPRD.

Lebih jauh disampaikannya selama menjabat saya wajib membuat  Laporan Hasil Pelaksanaan Tugas meliputi antara lain Gambaran umum netralisasi PNS pada saat pelaksanaan kampanye Pilkada dan Kondisi pelaksanaan Pemerintahan Daerah pada saat Pertahana melaksanakan cuti di luar Tanggungan Negara. Untuk itu dalam kesempatan ini saya mohon Bantuan kerjasama dari sekretaris Daerah, seluruh Asisten, Staf Ahli, seluruh Kepala SKPD serta semua unsur Pemerintah Daerah Kabupaten Donggala agar saya selaku Pejabat sementara Bupati Donggala dapat melaksanakan Tugas Konstitusi dengan baik dan Lancar.

Berkaitan dengan Upacara hari kesadaran Bupati menyampaikan Upacara pada hari ini merupaka momentum yang baik untuk melihat dan mengevaluasi kegitan dalam penyelenggaraan Pemerintah dan Pelayanan masyarakat. Upacara hari kesadaran Nasional hendaknya juga dimanfaatkan untuk memperbaharui semangat, Dedikasi, dan Tanggung jawab memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Diharapkan kepada setiap OPD dilingkungan pemerintah Kabupaten Donggala, mulai dari perencanaan agar melakukan kajian secara mendalam baik Administrasi maupun Normatif dengan memperhatikan berbagai peraturan dan Perundang-undangan yang berlaku agar tidak tersandung masalah.

 

BACK