Sekretaris Daerah Kab Donggala Menerima Kunjungan DPRD Kab Batang

Sekretaris Daerah Kabupaten Donggala H. Aidil Nur SH. M. Si menerima Rombongan dari Komisi C DPRD Kabupaten Batang Propinsi Jawa Tengah yang berjumlah 13 Orang, yang diketua Oleh H. Fauzi selaku Wakil Ketua DPRD Kabupaten Batang Propinsi Jawa Tengah dalam rangka Kunjungan Kerja terkait untuk memperoleh wawasan tentang Pajak Mineral bukan Logam dan Batuan (Galian Golongan C)  dan Pengelolaan Peternakan di Kabupaten Donggala, Pada hari rabu 21 Februari 2018, bertempat di Aula Kasiromu Kantor Bupati Donggala.

Yang turut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Donggala, Asisten Bidang Administrasi Umum dan para Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Donggala.

Sambutan ucapan selamat datang dari Pejabat sementara Bupati Donggala yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Donggala menyampaikan kami dari Pemerintah Daerah Kabupaten Donggala mengucapkan selamat datang teriring Ucapan terimakasih dan Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bapak Ketua dan seluruh Rombongan Anggota DPRD dan OPD dari Kabupaten Batang,

tentunya harapan kami semua Jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Donggala dalam kunjungan dan pertemuan pada kesempatan ini akan memberikan manfaat yang cukup baik bagi kabupaten Batang maupun kabupaten Donggala serta silaturahmi yang kita bangun Insaallah akan Berkelanjutan. 
Lanjut disampaikannya untuk lancarnya kegiatan ini kami telah menghadirkan beberapa OPD yang secara teknis mengelola Pungutan Pendapatan Asli Daerah khususnya disektor Pajak Mineral bukan Logam dan Batuan harapan kami nantinya ini dapat memberikan Informasi-informasi yang Bapak/ibu butuhkan dan tentunya Pelayanan Kepada semua Rombongan dari Kabupaten Batang ke Kabupaten Donggala.

Lebih jauh disampaikannya Bahwa peningkatan hasil pendapatan Daerah dari sektor mineral bukan logam dan batuan di kabupaten Donggala terus kami Optimalkan, Potensi penerimaan dari sektor ini setiap tahunnya relatif mengalami peningkatan sehingga sampai hari ini masih menjadi PAD primadona yang memberikan kontribusi terhadap PAD Kabupaten Donggala secara keseluruhan.

Dilanjutkan dengan Penyerahan Cendramata dari Kabupaten Batang oleh H. Fauzi ke kabupaten Donggala dan Penyerahan Cendramata dari Kabupaten Donggala oleh Sekretaris Daerah ke Kabupaten Batang yang didampingi oleh Wakil ketua DPRD Kabupaten Donggala,Asisten Administrasi Umum Ketua Komisi C dan Wakil Ketua Komisi C Kabupaten Batang.

wakil Ketua DPR Kabupaten Batang H. Fauzi selaku ketua rombongan menyampaikan maksud dan tujuan melakukan kunjungan kerja ke kabupaten Donggala tiada lain yang utama adalah tentu untuk menjalin hubungan tali silaturahim, khususnya kami ingin tau sejauh mana pengelolaan tentang Galian C, ini memang menjadi problem dari pada karena yang pertama Izin, izin itu kabupaten tidak punya kewenangan untuk memberikan izin, izin ada di Propinsi tetapi yang mendapat akibat atau ekses yang ditimbulkan dari adanya kegiatan galian C itu tentunya adalah Lingkungan setempat.

BACK