Bupati Donggala Menyerahkan SK 100 Persen kepada CPNS dan sekaligus pengambilan sumpah/janji PNS

Jum’at 26 Januari 2018, bertempat di Gedung Kasiromu Bupati Donggala menghadiri acara Peralihan Status Calon Pegawai Negeri Sipil Menjadi Pegawai Pegawai Negeri Sipil yang dirangkaikan dengan Pengambilan Sumpah / Janji Pegawai Negeri Sipil, Dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Donggala.

Laporan Kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Donggala Abdullah Lahinta S. Sos menyampaikan Dasar Penyelenggaraan yaitu Undang-Undang No. 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Undang-Undang No. 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.Adapun Jumlah PNS yang akan menerima SK, Golongan I 32 Orang, Golongan II 207 Orang dan Golongan III 10 Orang.

Lanjut disampaikannya jumlah PNS yang akan melakukan Pengambilan Sumpah 249 Orang yang berasal dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Donggala, yang terdiri dari 3 Kepercayaan yang berbeda, Agama Islam 237 Orang, Agama Kristen 9 Orang dan Agama Hindu 3 Orang. Untuk berita Acara pada Pebgambilan Sumpah Janji PNS ini akan dikeluarkan Berita Acara yang ditanda tangan oleh Bupati Donggala Dan 2 Orang Saksi.

Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa SH dalam sambutannya menyampaikan dalam rangka Peralihan Calon Pegawai Negeri Sipil menjadi Pegawai Negeri Sipil secara penuh, maka Pegawai Negeri sipil wajib diangkat sumpah menurut agama dan kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan Undang-undang Nomor 43 Tahun 1999 tentang perubahan atas Undang-Undang Nomor 08 Tahun 1974 tentang perubahan peraturan Pemerintah Nomor 21 Tahun 1975, tentang sumpah/janji Pegawai Negeri Sipil

lanjut, Kasman Lassa dalam sambutannya menyampaikan, setiap ASN senantiasa menjunjung tinggi kehormatan bangsa, Negara, dan martabat ASN serta mengutamakan kepentingan Negara dan masyarakat diatas kepentingan pribadi, seseorang, atau golongan.

“Semoga kalian diberi kekuatan lahir batin dalam mengemban amanat mulia ini,” tutup Kasman.

BACK