Bupati Donggala Menghadiri Program Gerakan Pemanfaatan Lahan Sekaligus Panen Perdana Tanam Jagung di Lingkungan Kantor Pemda Donggala

Jum’at 26 Januarius 2018, Bertempat Dibelakang Kantor Bupati Donggala. Yang turut dihadiri oleh Para Forkompimda, Para Asisten, Para Staf Ahli, Para Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Donggala, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Donggala.
Laporan Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan Dan Holtikultura Ir. Hary Sucahyo S. PT menyampaikan Hari ini merupakan kegembira bagi insan pertanian yang mana atas dorongan dari Bupati Donggala  sehingga Alhamdulillah kegiatan ini bisa dilaksanakan.
Pada kesempatan ini juga Kadis Pertanian menyampaikan bahwa pada hari ini merupakan panen Perdana Program Pemanfaatan Lahan kosong atau lahan kering dalam hal ini kebetulan lahan Pemda Donggala yang kurang lebih yang sudah kita tanami jagung 6 hektar, Alhamdulillah hari ini sudah bisa kita panen. Sebagian jenis jagung Pulut manis yang warnanya putih.

Lanjut disampaikannya, dengan adanya program ini alhamdulilah kita sudah menyahuti Program kita yaitu khusus pajala padi, jagung dan kedelai. Alhamdulillah dengan lahan Pemda lebih 6 hektar sudah bisa kita manfaatkan, Yang 2 bulan lalu kita liat keatas hanya tanaman ternak atau hutan saja, jadi sekarag sudah kita buktikan. Namun kami menyadari bahwa tanaman ini baru pertama kali dan kemarin pupuk yang kita gunakan belum maksimal.
Lebih jauh Laporannya disampaikan dengan adanya Program Pengruasan area tanaman ini insyaallah kedepan kita mengharapkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Donggala tidak ada lagi lahan-lahan yang kosong, jadi lahan-lahan kosong silahkan didata melalui petugas ditingkat Desa, kemudian dilaporkan ditingkat kabupaten Insyaallah kita Interfensi.
Bupati Donggala dalam sambutannya menyampaikan bekerja dengan diawali memasukkan eksafator Kepala Dinas PU, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, BLHD, dan Penanggulangan Bencana serta Dinas terkait masing-masing mereka membawa peralatan.Bupati mengatakan Pekerjaan ini tidak dirapatkan Alhamdulillah dengan ketulusan dan keikhlasan dari semua teman-teman Kepala Dinas. Dinas PU mengirimkan Eksafatornya, Dinas perikanan mengirimkan BBMnya, Dinas BLHD dan yang lain juga ada yang membantu hampir semua ini dikerjakan bersama.
Lanjut disampaikannya Bahwa pekerjaan ini Bupati langsung yang pimpin dilapangan pada saat itu Bulan Oktober, kemudian saya minta bantuan dengan Sekda untuk ditugaskan masing-masing SKPD melakukan pemagaran, dengan membawa masing-masing peralatan yang dibutuhkan. Lahan ini adalah lahan Pemda maka harus kita manfaatkan untuk kepentingan kita bersama. Dilanjutkan dengan Panen Raya jagung untuk dibakar Bupati Donggala, didampingi oleh Para Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Donggala,Par Asisten, Para Staf Ahli dan Para Pimpinan OPD Kabupaten Donggala.
BACK