Bupati Kasman Lassa Melakukan Sidak Di Kantor Catatan Sipil Kab Donggala

Rabu, 24 Januari 2017, Bupati Kasman Lassa melakukan sidak dikantor pelayanan Catatan sipil. Kedatangan orang nomor satu tersebut tidak diketahui oleh pegawai yang berdinas dikantor pengurusan administrasi kependudukan. “saya tidak tau pak, kami hanya disuruh kumpul dihalaman kantor ini” kata seorang staf.

Pada pertemuan itu bupati terlihat didampingi Kepala Dinas Catatan Sipil Taufik Yotolembah, Asisten I dan Asisiten III. Bupati Kasman lassa dihadapan para staf dan seluruh pegawai catataan sipil mengatakan seluruh pegawai harus memberikan pelayanan maksimal kepada masyaratkat kabupaten Donggala yang ditaksir jumlah penduduknya sudah mencapai 338 jiwa lebih.

“utamanya diperhatikan pelayanan administrasi kependudukan, kalau buat KTP bisa selesai dua hari jangan diulur samapai seminggu kasihan masyarakat. Akibatnya kalau terlambat kita selalau menjadi penilaian buruk karena dinilai tidak mampu membantu masyarakat dalam kepengurusan administarsi kependudukan.

Lanjut, Sepengetahuan saya lambatnya pengurususan KTP selama ini diakibatkan adanya permasalahan ditingkat pusat sehingga berpengaruh kedaerah untumanya ketidaktersediannya belanko KTP, tetapi sekarang semuanya berangsur pulih bahkan belanko pun kini sudah tersedia, kalau pun ada kekeurangan daerah akan mengusul kembali kepusat”kata kasman lassa.

Dia juga menjelaskan kedatangan dikantor ini adalah berkaiatan dengan peniliai serta kinerja pegawai terutama tingkat kehadiran. Dan juga perlu dipahami poisisi PHL (Pegawai harian lepas) dan honorer serta ASN yang bekerja di Dinas ini. “kita ini sering disenter dan dipantau maka dari itu kita perlu memperlihatkan pelayanan yang baik kepada masyarakat, untuk PHL harus mampu menempatkan posisinya begitu pula tenaga Honorer, karena selama ini bisa saja terjadi miskomunikasi dinatara keduanya ”tegasnya.

Sementara itu kadis Capil Taufik yotolembah menyampaikan dengan singkat bahwa untuk menekannkan keseluruh bawahannya agar melaksanakan seluruh instruksi bupati donggala. “arahan hari ini wajib untuk segera dilaksanakan, pelayanan maksiamal adalah tujuan akhir kita ”tutupnya.

BACK