Drs. Kasman Lassa. SH Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Pada Hari Kesadaran Nasional Di Halaman Kantor Bupati Donggala

Rabu 17 Januari 2018, Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa SH bertindak sebagai Inspektur Upacara pada pelaksanaan  Upacara Bendera Setiap Tanggal 17 Bulan Berjalan, bertempat di Halaman Kantor Bupati Donggala. Turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Donggala H. Aidil Nur SH. M. Si, Para Asisten, Para Staf Ahli, Para Kepala OPD, Kepala Kantor, Kepala Bagian Di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Donggala, Camat, Lurah, Pengawas, UPTD dan Kepala-kepala sekolah Se Kabupaten Donggala serta Seluruh Peserta Upacara.

Bupati Dalam sambutannya menyampaikan Pada hari ini adalah Hari Kesadaran Nasional yang pertama ditahun 2018, kiranya dengan Tahun yang baru, kita awali dengan semangat yang baru, yang lebih baik dibanding Tahun sebelumnya, sebagai upaya meningkatkan Kinerja kita dalam Pelayanan Penerintah Kepada Masyarakat Kabupaten Donggala. Pelaksanaan Upacara Bendera setiap tanggal 17 Bulan berjalan sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2009 mutlak diikuti oleh semua yang menyandang PNS atau ASN. Hari ini, merupakan momentum yang sangat strategis untuk mengevaluasi dan mengintrospeksi diri terhadap berbagai hal- hal yang sudah kita lakukan pada tahun sebelumnya untuk menjadi bahan masukkan agar dapat lebih baik lagi untuk depan.

Lanjut disampaikannya, saat ini kita baru memasuki awal Tahun Anggaran 2018, dengan tekad, “Satukan Gerak Langkah Membangun Kota Dan Desa menuju Kabupaten Donggala yang Sejahtera”. Dimana fokus penekanannya diarahkan pada hal-hal antara lain Pembangunan Kota Donggala menjadi Kota Wisata sejaligus sebagai destinasi Wisata Sulawesi Tengah dan penurunan angka kemiskinan yang ditangani secara lintas sektoral. Awal dari langkah menuju kearah itu harus diakui memang belum sepenuhnya rampung persiapan, oleh karena itu saya minta kepada Pimpinan OPD selaku pengguna Anggaran, termasuk para Kuasa Pengguna Anggaran untuk lebih Arif menyikapi hal ini dengan segala Kreatifitasnya sehingga semua Program yang telah dicanangkan dapat terealisir tepat Waktu.

Lebih jauh disampaikannya Tahun 2018 ini juga diselenggarakan perhelatan besar yakni PILKADA serentak, yang rencananya akan diselenggarakan Pada tanggal 27 Juni 2018 yang dilaksanakan di 171 daerah, 17 Propinsi, 39 Kota dan 115 Kabupaten Se Indonesia dan salah satu Kabupaten itu adalah Kabupaten Donggala. Sehubungan dengan hal tersebut, saya mengharapkan perhatian kepada seluruh para pemimpin OPD untuk memperhatikan sekaligus mensosialisasikan Peraturan Perundang – undangan yang berkenan dengan netralisasi ASN/PNS dalam menghadapi momen politik pada saat ini.

Akhirnya melalui kesempatan yang berbahagia ini perkenankan saya menyampaikan Ucapan terima kasih kepada seluruh peserta Upacara yang telah hadir pada pagi ini, Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan dan petunjuk-Nya dan meridhoi usaha kita semua dalam mencapai tujuan Pembangunan yang kita Cita-citakan bersama yaitu Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Donggala Yang Maju, Sejahtera, Berbasis Sumber Daya Manusia dan Pembangunan Berkelanjutan.

BACK