Pertemuan Bupati Donggala bersama Masyarakat Desa Lero Tatari yang Berkaitan Dengan Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap(PLTU)

Rabu 3 Januari 2018, Bertempat di Aula Kasiromu Bupati Donggala mengadakan Pertemuan dengan Masyarakat Pemilik Lahan yang ada di Kecamatan Sindue khususnya Masyarakat di Desa Lero Tatari terkait  untuk menyatukan kesepahaman dalam Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di Kecamatan Sindue Desa Lero Tatari. Turut Di hadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Donggala, Perwakilan Dari Pertanahan Bapak Herman, Asisten II Bidang Perekonomian Dan Pembangunan, Asisten III Bidang Administrasi Umum, Para Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Donggala dan seluruh Masayaraka Pemilik lahan yang ada di Kecamatan Sindue Desa Lero Tatari.

Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa SH dalam arahannya menyampaikan Pertemuan kita pada malam hari ini dengan Pemilik Lahan terkait dengan Pembangunan PLTU yang ada di wilayah Kecamatan Sindue tepatnya di Desa Lero Tatari. Undangan ini  untuk kita bertemu karena terkait dengan upaya yang dilakukan Pemerintah Pusat Pada Pemerintah Daerah dalam rangka menerangi Indonesia dan lebih khusus untuk menerangi Sulawesi Tengah .

Untuk perjalanan untuk sebuah energi ini membutuhkan proses yang cukup panjang dengan berbagai macam saran, pendapat dan usulan sehingga Alhamdulillah Kabupaten Donggala Sulawesi Tengah kita mendapatkan Pasokan Listrik masuk Desa 100 Mega Watt melalui sebuah Proyek PLTU yang dikonsumsi oleh Pemerintah Badan Usaha Milik Negara (BUMN), hampir seluruh Wilayah Pantai Barat Kabupaten Donggala Bisa diterangi. Pemerintah mengeluarkan Surat Keputusan yang direkomendasi oleh Gubernur Sulawesi Tengah karena ini adalah menyangkut penyiapan lahan untuk kepentingan Pelayanan umum yaitu didasarkan pada UU No. 2 Tahun 2012.

Lanjut disampaikannya Terkait dengan Pembangunan PLTU Anggaran yang disiapkan oleh PLN kurang Lebih 58 Milliar diperuntukan untuk membiayai semua yang berkaitan atau berhubungan dengan hak-hak masyarakat. Pemerintah daerah adalah bertugas untuk menyiapkan kelengkapan-kelengkapan yang berkaitan dengan Dokumen.

Insya Allah dengan adanya PLTU ini kita mendapatkan satu energi untuk kepentingan masyarakat dan untuk Percepatan memajukan Daerah kita Khususnya Percepatan Perekonomian di Kecamatan Sindue Khususnya Di Desa Lero Tatari . terkait dengan upaya Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah dalam rangka mengoptimalkan pelayanan Listrik Kepada masyarakat yang tujuan hakekatnya adalah tidak lain dalam rangka untuk Permasalahatan Umat dan Peningkatan Kesejahteraan.

 

BACK