Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa, SH Membuka Acara Laounching yang di Tandai dengan Pemukulan Gong

Kamis 28 Desember 2018, Bupati Donggala Membuka Laounching (Elektronik Informasi Sistim Aplikasi Pelayanan). Bersama Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Satu Pintu, dengan Tema Kita Wujudkan Optimalisasi Pelayanan Perizinan Secara Terpadu Guna Meningkatkan Pelayanan Prima Dan Iklim Investasi Pada DPM – PTSP Kabupaten Donggala, yang ditandai dengan pemukulan Gong.

Dalam kegiatan acara Laounching  dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Donggala Moh. Yasin S. Sos, Para Forkopimda, Para Pimpinan OPD Pemerintah Kabupaten Donggala, Para pimpinan Perusahaan Bosowa, BPJS dan Hotel Jazz Ana, Pimpinan Bank Mandiri, Bank Sulteng, Bank BPR, Para Camat, Para Lurah, media cetak dan media elektronik.

Laporan Kepala Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Satu Pintu Himran S. SOS, M. Si menyampaikan, Pelayanan terpadu satu pintu adalah kegiatan penyelenggaraan suatu perizinan dan non perizinan yang mendapat pendelegasian atau pelimpahan wewenang. Pada saat ini terdapat 34 jenis perizinan dan non Perizinan, dan padaTahun 2017 ada penambahan sebanyak 48 perizinan dan non Perizinan yang sekarang masih dalam proses koreksi pada Biro Hukum Sekretariat Propinsi Sulteng. Dua Kabupaten yang direkomendasikan oleh KPK bahwa kegiatan ini sudah menjadi ketentuan oleh KPK Yaitu Kabupaten Donggala dan Kabupaten Sigi.

Lanjut, Tujuan dari pada ini untuk memudahkan masyarakat dalam Proses pengajuan perizinan guna memberikan keuntungan yang lebih efesien kepada masyarakat, dari segi waktu, biaya,tenaga dan juga dapat mengantisipasi pungli dan gratifikasi, melalui Sistim Elektronik diharapkan dengan adanya Elektronik Informasi Sistim Aplikasi Pelayanan kepada seluruh masyarakat sudah dapat mengakses pelayanan-pelayanan disatu pintu ini, Ujarnya.

Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa SH, dalam sambutannya menyampaikan pelayanan adalah suatu proses. Oleh karena itu obyek utama manajemen pelayanan merupakan proses itu sendiri. Jadi manajemen pelayanan adalah manajemen Proses, yaitu sisi manajemen yang mengatur dan mengendalikan proses layanan, agar mekanisme kegiatan pelayanan dapat berjalan tertib, lancar, tepat mengenai sasaran dan memuaskan bagi pihak yang harus dilayani. Pada prinsipnya ada 2 tugas utama suatu pemerintah yakni mengatur dan mengendalikan kekuatan-kekuatan sosial masyarakat agar tidak bertentangan dan membahayakan mengorganisasi dan mengintegrasikan kegiatan manusia, golongan-golongan kearah pencapaian tujuan masyarakat. Sebelum menutup sambutannya Bupati berharap kepada seluruh hadirin peserta Lounching pelayanan/perizinan, agar mampu melaksanakan tugasnya sebagai pelayanan masyarakat secara efektif, efisien dan profesional dan dapat mempraktekkan pengetahuan dan ketrampilannya dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab.

Lebih jauh lagi Bupati berharap Lounching Aplikasi Pelayanan Perizinan Secara Elektronik yang sedang dikembangkan di Kabupaten Donggala memperluasan, membuka cakrawala berfikir, memperbaiki etos kerja dan meningkatkan Profesionalisme para Aparatur Pemerintah dan segera menjalankan sesuai ketentuan Prosedur Oprasional pelaksanaan yang ditandai dengan perbaikan sikap mental, prilaku, dan prestasi kerja yang memenuhi kualifikasi aparatur yang profesional yang bercirikan antara lain Cermat dalam menilai situasi dan tajam dalam memilih Alternatif.

 

 

BACK