SOSIALISASI Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK)

Kegiatan Sosialisasi Program Kependudukan Keluarga Berencana Dan Pembangunan Keluarga ( KKBPK) , Pada hari Jumat 15 Desember 2017 bertempat di SMK Negeri I Banawa, yang Dihadiri Oleh Para Pimpin OPD Pemerintah Daerah Kabupaten Donggala, Para Forkopimda Kabupaten Donggala,Deputi Bidang KB-KR BKKBN Dr. Ir. Dwi Listyawardani M. Sc, Kepala Perwakilan BKKBN Propinsi Sulawesi Tengah Abdullah Kemma SE. M. Si, beserta tamu undangan lainnya.

Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa SH dalam sambutan tertulisnya menyampaikan akan menyambut baik Upaya BKKBN Pusat maupun perwakilan BKKBN Propinsi Sulawesi Tengah bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Donggala melalui Sekolah Menengah Kejuruan (SMK I Banawa) sebagai lembaga Pendidikan yang bertugas mendidik dan mengurus Anak-anak Remaja. Hal ini sejalan dengan Visi kabupaten Donggala yaitu  Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Donggala Yang Maju Dan Sejahtera Berbasis Sumber Daya Manusia Dan Pembangunan Berkelanjutan. Visi ini tentunya telah memberikan kontribusi yang nyata terhadap Program Kependudukan, KB Dan Pembangunan keluarga serta memiliki  Komitmen yang kuat dalam mewujudkan kesejahteraan msyarakat menuju penduduk tumbuh seimbang, dikabupaten Donggala. 

Lanjut disampaikannya Pelaksanaan Program Kependudukan, KB dan Pembangunan keluarga di kabupaten Donggala sangatlah menggembirakan kita semua dmana tingkat Partisipasi masyarakat dalam program KB sudah cukup tinggi. Ada berbagai Prestasi yang telah diraih dalam program kependudukan dan keluarga berencana baik ditingkat Propinsi maupun ditingkat nasional antara lain Juara I Bina Keluarga Lansia Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2016 dan Juara I Pusat Informasi  dan Konseling Remaja (PIK-R) tingkat Provinsi Sulawesi Tengah. Keberhasilan diatas tidak terlepas dari kerja keras kita semua dalam mengembangkan Program kependudukan dan Keluarga Berencana dikabupaten Donggala.

Diakhir sambutannya Bupati mengharapkan agar Dinas Pengendalian Kependudukan dan Keluarga Berencana Kabupaten Donggala untuk menggencarkan kembali program KB dengan menggandeng Pihak lain sebagai Mitra kerja seperti TNI, KEPOLISIAN, PKK dan DHARMA WANITA untuk bahu membahu kerja bersama-sama demi mewujudkan kesejahteraan Masyarakat Kabupaten Donggala yang kita cintai ini, dan Bupati juga mengharapkan kedepan agar menjadi Juara Nasional bahkan Juara Internasional.

Dilanjutkan dengan  penyerahan Mobil Oprasional, Penyerahan Alat Kontrasepsi dan Non alat Kontrasepsi DAK 2017, Oleh Deputi Bidang KB-KR BKKBN Ibu Dr. Ir. Dwi Listyawardani M. Sc kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Donggala.

Penyerahan SK peralihan PLKB dan PKB dari Daerah Ke Pusat  Oleh Deputi Bidang KB-KR BKKBN kepada H. Abd. Hamid Amd. Kep,  dari Kecamatan Sojol dan M. Rusdi Hasan dari Kecamatan Rio Pakava.

Penyerahan GenRe KIT I set Oleh Deputi Bidang KB-KR BKKBN kepada Kepala Sekolah SMK I Banawa Hj. Hamka S. Pd

BACK