Penandatangan Penyerahan ASET AKPER Kepada Kemenristekdikti dan Universitas Tadulako

Penanda tanganan Berita Acara Serah Terima Akademi Keperawatan Pemerintah Kabupaten Donggala Kepada Kemenristekdikti Dan Universitas Tadulako, hari Kamis 21 Desember 2017 yang bertempat di Aula Kasiromu Kantor Bupati Donggala yang di tandai Dengan Penanda tanganan Berita Acara dan Penandatanganan Prasasti, dilanjutkan dengan Penyerahan Cindera mata dari Pemerintahan Kabupaten Donggala Kepada Kemenristek Dikti, Penyerahan Cendra mata dari Pemerintahan Kabupaten Donggala Kepada Universitas Tadulako, Penyerahan Cendramata dari Universitas Tadulako kepada Kemenristek Dikti, Penyerahan Cendra mata dari Universitas Tadulako Kepada Pemerintahan Kabupaten Donggala,  Penyerahan Dokumen Akper Kemenristek Dikti serta Pelepasan dan Pemasangan Jas Almamater Oleh Bupati Donggala

Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa SH dalam sambutannya menyampaikn Akademi Keperawatan Kabupaten Donggala merupakan Pendidikan Kesehatan milik Pemerintah Daerah Kabupaten Donggala yang berdiri sejak tahun 1983 yang pada saat itu sebagai Sekolah Perawat Kesehatan (SPK)  dan dikonversi menjadi Akper pada Tahun Akademik 2000/2001, Akper Kabupaten Donggala telah melaksanakan Proses D-III keperawatan selama 17 tahun sejak tahun 2000 dan telah mengikuti penilaian Akreditas yang dilaksanakan oleh pengurus perkumpulan Lembaga Akreditas Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan Indonesia (Perkumpulan LAM-PTKES)  dan memperoleh  Sertifikat no 0460/LAM PTKES/AKR/DIP/III/2016 tanggal 20 Maret dengan Satatus terakreditas Peringkat B. Berdasarkan Ketentuan UU No. 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintah Daerah yang Mengamanatkan Bahwa urusan perguruan tinggi merupakan Kewenangan Pusat. 

Lanjut disampaikannya berdasarkan hal tersebut Pemerintah Kabupaten Donggala mengharapkan pada Pemerintah pusat dalam hal ini Kemenristek Dikti dan Universitas Tadulako, dapat menerima  Penyerahan P3D Akper Kabupaten Donggala. Semoga dengan diserahkan urusan ini kepada Pemerintah Pusat, Akper dapat berkembang lebih maju dan bermutu baik Mahasiswanya maupun tenaga pengajarnya dimasa yang akan datang.

Sambutan Rektor Untad dalam hal ini diwakili Oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas tadulako Prof. Dr. H. Sutarman yodo SH. MM menyampaikan suatu hal yang sangat sulit untuk diungkapkan sebuah Kepercayaan yang tinggi kepada Universitas Tadulako atas apa yang telah kita saksikan Bersama menyambut serah terima Akper, sungguh merupakan suatu Penghormatan bagi kami. Mudah-mudahan dan Insaallah apa yang diamanatkan kepada kami, tentunya kami harus pertanggung jawabkan kepada Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Donggala yang telah menyerahkan Aset itu kepada Universitas Tadulako.

Kemen Ristek Dikti Taufan Sudrajat Kabag Jabatan Fungsional Biro SDM Ristek Dikti) menyampaikan Manfaat yang kita liat dari penyerahan ini tentunya kita mengharapkan adanya Kualitas Dasar SDM diadministrasi atau Fungsional umum terhadap siswa.

BACK