Bupati Donggala Menghadiri Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan yang Ke-18 Tahun 2017 di Gedung Kasiromu Kab Donggala

Kamis 14 Desember 2017, memeperingati HUT Dharma Wanita Persatuan ke 18 bertempat di Ruangan Kasiromu Kantor Bupati Donggala. Yang dihadiri seluruh pengurus DWP Kab Donggala,  Pimpinan OPD Kab Donggala,  Ketua TP-PKK bersama anggotanya serta seluruh tamu undangan.

Laporan Ketua panitia Ny. Sri Endang Sajaun menyampaikan Hari Ulang Tahun DWP merupakan suatu momentum panting dalam mereflesikan diri kita untuk melangkah kedepan, menegakkan komitmen dibidang kemasyarakatan terutama untuk merangsang kepekaan dan kepedulian sosial dalam mengembangkan potensi kaum perempuan guna mencapai kualitas yang diharapkan.

Lanjut disampaikannya Adapun tema Peringatan Hut Dharma Wanita Persatuan Ke 18 Tahun 2017 yakni ” Pengembangan Kualitas Istri Aparatur Sipil Negara Menuju Ketahanan Keluarga”.
Sebagai rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Dharma wanita Persatuan ke 18 Kabupaten Donggala Tahun 2017 ini, telah dilaksanakan berbagai kegiatan yakni Bhakti Sosial berupa kunjungan ke Panti Asuhan Al-Aziz Tanggal 12 Oktober, Sosialisasi Kanker Mulut Rahim dilanjutkan dengan Pemeriksaan IVA dan Lomba yang dilaksanakan yakni Lomba Kuis, dan Lomba merangkai bunga yang dilaksanakan pada Tanggal 12 Desember 2017 di Ruang Kasiromu.

Sambutan Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan Pada Hari Ulang Tahun Dharm Wanita Persatuan Ke 18 Tahun 2017 yang dibacakan oleh Hj. Femi Aidil Nur menyampaikan  Penyelenggara Rakernas di Gedung bersejarah tersebut menunjukkan bahwa organisasi DWP diberi Apresiasi tinggi oleh Gubernur Jawa Barat dimana Rakernas DWP  dibuka oleh Bapak Gubernur Jawa Barat Sendiri. Hal ini menunjukkan bahwa DWP memiliki Potensi yang luar biasa sebagai mitra strategis Pemerintah.

Lanjut disampaikannya Apabila kita melihat tugas bangsa pada masa-masa mendatang yang masih penuh tantangan dalam mensejahterakan masyarakat, maka menjadi tanggung jawab kita bersama untuk dapat mewujudkannya. Pegawai ASN sebagai aparat pemerintah yang menjadi pelaksana kebijakan program Pemerintah wajib mempunyai loyalitas dan dedikasi. Peran serta dan partisipasi Anggota DWP sebagai istri dari ASN sangatlah penting dalam membantu pelaksanaan program-program Pemerintah dilapangan sehingga tujuan dari Pembangunan Nasional bisa cepat terwujud.
Diakhirnya sambutan kami mengajak Pengurus dan Anggota Dharma wanita Persatuan di seluruh tanah air untuk bersama-sama meningkatkan kualitas kita sebagai perempuan sehingga dapat menjadi pelaku utama dalam ketahanan keluarga.

Bupati Dalam Sambutannya menyampaikan dalam era Globalisasi, rasa Solidaritas diperlukan oleh Organisasi Dharma Wanita persatuan untuk menyejahterakan Anggotanya, kita berpikir, Bekerja, dan Bertanggung Jawab Bersama-sama.Begitu banyaknya Masalah diharapkan Pemecahnya selalu adalah perempuan. Bupati juga mengatakan Selama ini Banyak mendengar dan menerima keluhan Istri ASN, terhadap masalah Rumah Tangga sehingga ia berharap agar para suami dari Anggota ASN dapat menjaga kerukunan Keluarga serta Bupati juga mengharapkan agar suami Anggota DWP sebaiknya hanya menggunakan HP Jadul tujuannya untuk meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan yang hanya meretakkan rumah tangga.
Diakhir Sambutannya Bupati mengucapkan Dirgahayu Dharma wanita Persatuan Semakin Kokoh Dalam Mengemban Visi dan Misinya.

Dilanjutkan dengan penyerahan hadiah Lomba merangkai Bunga dan ditutup dengan penyerahan Door Prize Kepada semua tamu undangan.

BACK