Bupati Donggala Bersama Ketua DPRD kab Donggala Menghadiri Perayaan Natal Oikoumene (BAMAG) di Desa Pantolobete Kec Rio Pakava

Hari Selasa 5 Desember 2017, Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa SH menghadiri Acara Perayaan Natal Oikoumene (BAMAG) Kabupaten Donggala tahun 2017, yang bertempat di Gedung Gereja BK Korps Pantolobete Kecamatan Rio Pakava. Turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Donggala, Para Forkopimda, Para Kepala Pimpinan OPD, Camat Rio Pakava, Ketua Bamag dan para Kepala Desa se-kecamatan Rio Pakava. Dengan Tema ” Hendaklah Damai Sejahtera Memerintah Dalam Hatimu” (Kolose 3:15a).

Ketua Bamag Kabupaten Donggala Drs. Pent. F. Tampake dalam laporannya menyampaikan kita ketahui bersama tidak sedikit permasalahan dan tantangan yang kita hadapi, tidak pernah ada Jalan yang lunak untuk mencapai tujuan yang besar dan mulia, keyakinan dan kepercayaan diri bangsa yang sedang melakukan perubahan itu, bisa saja akan menyerah dan gagal dalam mewujudkan harapan dan cita-citanya. Namun, layar sudah kita kembangkan, dan perahu telah berlayar jauh menuju pulau harapan.

Lanjut disampaikannya Perayaan Natal bagi umat kristiani mengingatkan sekaligus mengajak seluruh umat kristiani di Kabupaten Donggala untuk semakin mempererat dan memperkokoh persatuan dan kesatuan, mengasihi kepada semua orang, yang berpola pada sumber kehidupan yaitu Yesus sang tokoh dan pimpinan sejati, kapan pun dan dimanapun kita berada, terutama dalam kehidupan kita di tengah masyarakat yang majemuk. Senantiasa mampu menghormati dan menghargai sebuah perbedaan, dalam asas kebinekaan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Mampu bersikap arif dan bijaksana dalam realitas kehidupan masyarakat serta dapat menyusaikan diri dengan lingkungan dimanapun kita berada.

Sambutan Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa SH menyampaikan ditengah-tengah sukacita Natal di tahun 2017,saya mengajak kita semua untuk dapat memancarkan kehidupan bersama sebagai wujud pencerminan terhadap nilai hidup yang memiliki kasih yang sangat mulia dengan tindakan yang dapat mencerminkan warna kehidupan yang diimani sebagai orang percaya.

Lanjut disampaikannya pada kesempatan acara perayaan natal yang berbahagia ini, Selaku pimpinan Daerah di Kabupaten Donggala,saya mengajak seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan dalam mewujudkan Komitmen dan tekat Pemerintah Daerah Kabupaten Donggala untuk berpatisipasi dan dengan semangat Persaudaraan, kebersamaan dan kerja keras kita mewujudkan cita-cita luhur kita bersama yakni Hidup Aman Dan Damai. Saya berharap kepada seluruh umat kristiani di Kabupaten Donggala untuk selalu memancarkan terang dan kasih kepada semua orang yang berpola pada sumber terang yang diajarkan oleh Isa Almasih, kapanpun dan dimanapun kita berada.

Dilanjutkan dengan Penyerahan hadiah kepada Pemenang/juara dalam Lomba solo paduan suara tingkat Kecamatan Rio Pakava tanggal 22 November Tahun 2017.

BACK