Sekretaris Daerah Kab Donggala Membuka Sosialisasi penyuluhan Bahasa Indonesia

Pembukaan Sosialisasi Penyuluhan Bahasa Indonesia Di Media Publik Bagi Instansi Pemerintah Dan Swasta Sekabupaten Donggala, Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa SH, yang diwakili Oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Donggala H. Aidil Nur.SH.M. Si,  Bertempat di Aula Kantor BAPPEDA Kabupaten Donggala,selama Dua hari Dimulai dari tanggal 5  Desember  2017.

Laporan Ketua Panitia Pelaksana Ibu Najar
Menyampaikan Kegiatan ini Akan dilaksanakan selama dua hari, yaitu dari hari Selasa – Rabu tanggal 5-6 Desember 2017. Adapun tujuan penyelenggara kegiatan ini antara lain Menyosialisasikan tugas dan fungsi Balai Bahasa Sulawesi Tengah sebagai Unit Pelaksana Tehnis (UPT)  Badan pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, yaitu menangani masalah Kebahasaan dan kesastraan di Sulawesi Tengah dan Menumbuhkan kesadaran masyarakat pemakai bahasa indonesia akan pentingnya Fungsi dan kedudukan bahasa Indonesia sebagai alat pemersatu bangsa. 

Lanjut disampaikannya kegiatan ini Akan diikuti 80 orang peserta yang terdiri atas Aparat Sipil Negara, Karyawan BUMN,  dan karyawan swasta, para pengguna bahasa Indonesia dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Donggala. Adapun materi yang akan dipaparkan pada kegiatan ini meliputi seluruh aspek kebahasan dalam bahasa indonesia.

Sambutan Kepala Balai Bahasa Sulawesi Tengah dalam hal ini diwakili oleh Bapak M. Asri M. M. Pd menyampaikan pemartabatan Bahasa indonesia bukan hanya tanggung jawab Balai Bahasa Sulawesi Tengah sebagai lembaga kebahasaan di daerah, melainkan juga tanggung jawab pemerintah daerah. Pada kesempatan ini saya berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Donggala dan balai Bahasa Sulawesi Tengah bisa menjalin kerjasama dalam memartabatkan bahasa Indonesia agar Bahasa indonesia menjadi tuan rumah dinegeri sendiri dan melestarikan bahasa daerah sebagai lambang jati diri kedaerahan agar tetap lestari dan tidak terancam punah.

Sambutan Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa SH dalam hal di wakili oleh sekretaris Daerah Kabupaten Donggala
H. Aidil Nur. SH. M. Si menyampaikan kegiatan penyuluhan Bahasa Indobesia ini merupakan momen yang sangat penting untuk menimbah ilmu kebahasaan, terutama penggunaan bahasa di media luar ruang, baik bahasa Daerah maupun Bahasa Asing. Saya berharap kiranya kerja sama yang baik yang mulai dijalin sekarag dapat terus dan senantiasa dijaga ataupun ditingkatkan sehingga kompotensi berbahasa indonesia bagi ASN dan karyawan swasta atau pelaku usaha serta kualitas penggunaan Bahasa Indonesia dimedia luar ruang di Kabupaten Donggala bisa lebih dimartabatkan. Dilanjutkan dengan penyerahan Cendramata dari Balai Bahasa Kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Donggala.

BACK