Bupati Donggala Menutup Secara Resmi Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat IV (PIM IV) Kabupaten Donggala

Selasa 31 Oktober 2017 Bertempat Di Pantai Kaluku Kecamatan Banawa Tengah, Bupati Donggala Menutup Secara Resmi Pendidikan Dan Pelatihan (DIKLAT) Kepemimpinan Tingkat IV Kabupaten Donggala Bekerjasama Dengan Badan Pendidikan Dan Pelatihan Propinsi Sulawesi Tengah. Turut hadir Asisten 1 Bidang Pemerintahan,Anggota Dewan dari Fraksi PPP Bapak Namrud Mado S.Sos, Pimpinan BANK Sulteng Cabang Donggala, Para kepala OPD Pemerintah Kabupaten Donggala, Instruktur Widyaswara Dan Narasumber Badan Pengembangan SDM Daerah Propinsi Sulawesi Tengah.

Ketua Pelaksana Penutupan Diklat Abdullah Lahinta dalam Laporannya menyampaikan untuk Diklat dilaksanakan Di Wisma Donggala mulai tanggal 4 Juli sampai dengan 21 Oktober 2017, yang diikuti oleh 40 Orang peserta yang berasal dari Pejabat Eselon IV dilingkungan Pemerintah Derah Kabupaten Donggala.
Adapun hasil Evaluasi sejak awal hingga berakhirnya kegiatan Diklat kepemimpinan Tingkat IV Angkatan LVI (56) Kabupaten Donggala Tahun 2017.

Lanjut disampaikannya setelah melalui Rapat Evaluasi, maka hasil kelulusan Diklat kepemimpinan Tingkat IV angkatan LVI (56) kabupaten Donggala adalah sebagai berikut 10 orang dinyatakan dengan kualifikasi kelulusan Memuaskan yaitu Marce Tagulihi dari Dinas Pendidikan, Mohamad Safar dari Bagian Organisasi Dan Tatalaksana, Rizal Wahyudin, SSI. APT dari Dinas Kesehatan, Amin, SH, M, AP dari Bagian Umum Dan Tata Usaha, Faisal Arbi, S. Sos dari Bagian Organisasi Dan Tata Laksana, Herman S. Sos dari Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Mohamad Zainal, SH, M, AP Dari Dinas Perizinan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Hamsia Apt. M. Pd dari Dinas Pendidikan Dan kebudayaan, Afri Kharisma. ST dari Dinas Pekerjaan Umum, Moh. Saleh ST. Pi dari Badan Peneltian Dan Pengembangan Daerah.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Propinsi Sulawesi Tengah Drs. Rifailof, M, Si dalam sambutannya menyampaikan Beberapa Teknik Kepemimpinan Pemerintahan antara lain yaitu sebagai Proses Kelompok, Sebagai Seni Menciptakan Kesepakatan Dan Tindakan Prilaku.Sebagai Calon-Calon Pimpinan dimasa Yang akan datang diharapkan agar memiliki sikap antara lain Orientasi Berfikir lebih dari Yang lain, Menjalankan Tugas sesuai dengan Ketentuan Yang berlaku, Menghindari diri dari Korupsi, Kolusi Dan Nepotisme, Serta tidak melakukan Perbuatan-Perbuatan Tercela yang dapat Mencoreng Eksistensi PNS dimata Masyarakat.

Sambutan Bupati donggala Drs. Kasman Lassa SH menyampaikan maksud penyelenggaraan kegiatan pendidikan dan pelatihan kepemimpinan agar pejabat Struktural Eselon IV dapat mewujudkan kinerjanya dalam suatu perubahan diunit kerja dan memimpin Perubahan tersebut hingga dapat menghasilkan manfaat Yang besar bagi kehidupan masyarakat bangsa dan negara khususnya kepada daerah kita.Untuk Itu melalui momentum ini saya mengharapkan kita semua kiranya Diklat kepemimpinan Tingkat IV ini dapat menambah ilmu pengetahuan serta dapat menumbuhkan konsep didalam memberikan pelayanan Kepada masyarakat (PUBLIK) , secara ikhlas jujur dan bertanggung jawab.

 

BACK