Bupati Donggala Menghadiri Lepas Sambut Jabatan Komandan Kodim 1306 Donggala di Anjungan Palu Nomoni (Kampung Kaili)

Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa SH menghadiri Acara Lepas Sambut Antara Komandan Kodim 1306 Donggala, Pada hari Rabu 1
November 2017, Bertempat Anjungan Palu Nomoni (Kampung Kaili) Turut dihadiri, Bupati Sigi, Wakil Bupati Sigi, Walikota Palu, Wakil WaliKota Palu, Kepala Kejaksaan Negeri Palu, Kepala Kejaksaan Sigi, Kepala Kejaksaan Parig Mautong, Ketua DPRD Kota Palu, Ketua DPRD sigi, dan Kapolres Kita Palu.

Kesan dan Pesan Pejabat Lama Letkol Kaveleri I GEDE MASSA S. STP menyampaikan Kesan Dan pesan berdinas diKodim 1306 ini yaitu Wilayah IV yaitu Kita Palu, Kabupaten Donggala, Kabupaten Sigi dan Kabupaten Parigi Mautong, Dengan wilayah tersebut otomatis seorang Komandan Kodim harus bisa bekerjasama dan Berkoordinasi dengan IV Forum Komunikasi Pimpinan Daerah. Dengan teritorial Yang cukup luas membentang dari selatan yang berbatasan dengan Sulawesi selatan, kemudian dengan Sulawesi barat, keutara berbatasan dengan Gorontalo. dengan jumlah penduduk yang banyak dengan demikian pada saat awal saya datang kesini walaupun sudah aman kondusif, tetapi baik Di Donggala, Di Kota Palu, Sigi dan Parimo ada sedikit kegitan masyarakat yang barangkali mungkin karena berjiwa Muda sehingga masih ada yang sama-sama lain Konflik.

Lanjut disampaikannya Namun dengan berjalannya waktu dibantu dari rekan-rekan Kepolisian, arahan dari Wali Kota, arahan dari Para Bupati, Forkopimda, tokoh adat, tokoh agama sehingga berangsur-angsur kondisi Saat ini sudah membaik. Skali lagi kami berterimakasih untuk atas kesempatan kami diterima awal disulawesi tengah Yang begitu baik malam ini juga kami dilepas dengan begitu meriah. Saya berterima kasih Kepada Wali Kota, Bupati Donggala,Bupati Sigi Dan Bupati Parimo atas Dukungan Yang telah diberikan dari awal kami menjabat sampai sekarang, skali lagi kami merasa Bangga dan Terhormat bisa Berdinas dan Bertugas serta terlibat dalam kegiatan-kegiatan untuk membangun Sulawesi Tengah ini di IV wilayah Kodim 1306 Donggala.

Perkenalan Pejabat Baru Komandan Kodim 1306 Donggala I MADE MAHA YUDHIKSA S. Sos menyampaikan Tugas kami Yang pertama Lulus Tahun 1999 Pertama ditempatkan dijawa tengah diBatalion Kaveleri II Kodam IV di Ponegoro sampai dengan menjabat Komandan Kompi. Selaku Orang baru saya tentunya menitipkan diri, beserta keluarga diSulawesi Tengah Khususnya Di Kota Palu dan Wilayah Kodim 1306 Donggala, tadi sudah disebutkan Bahwa Wilayah Kodim 1306 Donggala cukup Luas ini merupakan tantangan tersendiri buat saya, tetapi saya agak lebih ringan karena ibarat kalau kita mebabat alas ternyata sudah dibabat duluan oleh Senior Kami Bapak I Gede Massa sehingg saya tinggal menjalani.

Lanjut disampaikannya Saat ini saya berada disini tidak ada lagi Konflik karena itu semua berkat beliau dan kerjasama tentunya dengan Forkopimda, aparat keamanan yang ada diWilayah Kota Palu, Kabupaten Donggala, Sigi dan Parimo.
Ini merupakan anugrah buat saya dan Insaallah saya kedepan mohon Bimbingan dan Arahan untuk bisa melanjutkan tugas yang sudah dirintis oleh Senior Kami, Kakak Kami Letkol I Gede Massa tentunya yang hadir pada malam hari ini mudaha-mudahan kita bisa bekerjasama.

 

BACK