Bupati Donggala Resmikan Puskesmas yang ditandai dengan penandatanagan Prasasti dan Pengguntingan Pita di Desa Toaya Kec Sindue

Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa SH  didampingi oleh Kapolres Donggala AKBP Arie Ardian S. Ik melakukan Pemancanagan Perdana Tiang Jembatan yang menghubungkan antara Desa Toaya dan Desa Taripa. Kecamatan Sindue, yang dirangkaikan dengan Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Pasar Desa Toaya Kecamatan Sindue, Pengresmian Gedung Puskesmas Syekh Achmad Pue Lasadindi yang ditandai dengan Penandatanganan Prasasti dan Pengguntingan Pita, Dilanjutkan Dengan Pelantikan Pergantian Antar Waktu BPD Desa Amal atas Nama Anwar, Desa Lero Tatari atas Nama Yakub, Aswinto, Arfan, Desa Dalaka atas Nama Wahyudin.
Dilanjutkan dengan Penyerahan SK PTT Daerah untuk Dokter Umum Analisis Kesehatan dan Perawat Gigi secara Simbolis. Dokter Umum Dr. Dzulkifli. I. Dotutinggi, Perwat Gigi Dr. Serly Mariantini. AM. KG, Analisis Kesehatan Dr. Lisna And. AK.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Donggala Hi. Muzakir Ladoali. S. SOS. M.Si dalam laporan singkatnya menyampaikan Puskesmas ini patut kita banggakan dari aspek bangunan sangat megah yang nama yang telah diberikan oleh seluruh Tokoh masyarakat, seluruh Pimpinan yang Ada dikecamatan sindue dan bersepakat memberikan nama Puskesmas Syekh Achmad Pue Lasadindi, berkenan dgn itu pula olehnya kami selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Donggala kiranya Bapak Bupati dapat memberikan penjelasan dari sebuah nama yang sangat barakah tersebut sehingga Aparatur, aparat yang kerja dipuskesmas dan seluruh jajarannya memahami dan mengetahui apa arti yang sebenarnya Puskesmas Syekh Achmad Pue Lasadindi tersebut, termasuk masyarakat yang hadir pada kesempatan ini. Lanjut disampaikannya dengan melihat Tamu Undangan yang berada ditenda yang kami sediakan ini, menandakan bahwa masyarakat yang Ada diwilayah kerja dijajaran 5 wilayah Kecamatan adalah memberikan penuh dukungan terhadap semua Proses Pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Donggala,Ini menggambarkan kepada kita semua bahwa pemerintah tidak main-main untuk melaksanakan pelayanan disemua Aspek Pembangunan. Berkaitan dengan itu kami selaku Kepala Dinas Kesehatan mengharapkan kepada seluruh petugas Puskesmas dan seluruh Jaringannya kami mohon Saudara/Saudari agar tetap melaksanakan tugas dengan Keikhlasan untuk kepentingan orang Banyak dan jangan melihat apa yang kita dapat tetapi melihat apa yang anda berikan.

Bupati Donggala dalam sambutan Lepasnya menyampaikan Sejarah Singkat mengapa Sampai Puskesmas Sindue diberi Nama Syekh Achmad Pue Lasadindi. Ada seorang perempuan yang berasal dari Banawa Pergi kesindue dan Menikah dengan Rampa Tanah, kemudian melahirkan 11 bersaudara dan salah satu didalamnya adalah lasadindi, sehingga kita supaya kita memahami sejarah ini. Kenapa nama Puskesmas saya berikan Nama Syekh Achmad Pue Lasadindi karena Syekh adalah Tokoh agama, Orang Panutan, Orang yang dicontohi dan Orang yang dikeramatkan. Maka saya memberikan nama Puskesmas Syekh Achmad Pue Lasadindi karena Nama Lasadindi juga sudah dikenal sampai dengan 13 Kabupaten dan Kota yang Ada di sulawesi Tengah bahkan sampai diluar Jawa nama Lasadindi dikenal dengan kekeramatnnya.Diakhir Sambutannya Bupati Donggala menyampaikan Pada Tahun 2018 kita lebih Fokus Kepada pekerjaan-Pekerjaan fisik dalam Rangka untuk meningkatkan kesejahteraan Masyarakat, termasuk kesejahteraan aparat-aparat yang bertugas dalam pemerintahan yang sekarag ini kita berikan dukungan sehingga mereka bisa bekerja dengan baik dalam melayani Masyarakat.

BACK