Bupati Donggala Meresmikan PLN, Sekolah Laur Biasa”BUNGA BANGSA” dan melantik pengurus BAMAG serta pengurus LPPD Kec Rio Pakava

Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa SH Tiba Di Desa Lalundu Kecamatan Rio Pakava Disambut dengan Tarian Meaju Oleh Masyarakat Lalundu Kecamatan Rio Pakava dalam rangka Acara Peresmian PLN Kecamatan Rio Pakava, dirangkaikan dengan Pengukuhan Anggota BPD, Pelantikan Pengurus Rapi, Peresmian Sekolah Luar Biasa (SLB) “BUNGA BANGSA”, Pelantikan Pengurus Bamag Dan Pelantikan LPPD Kecamatan Rio Pakava, Pada Hari Senin 2 Oktober 2017 Bertempat Di Desa Lalundu Kecamatan Rio Pakava.Yang turut dihadiri oleh Kapolres Donggala, Sekretaris Daerah Kabupaten Donggala, Para Pimpinan OPD Kabupaten Donggala, Bapak General Manager PT. PLN (Persero) Wilayah Sultenggo beserta Rombongan, Bapak Manager PT. PLN (Persero) Area Palu beserta Rombongan,Bapak Pimpinan PT. PLN (Persero) Rayon Donggala Beserta Rombongan, Bapak Pimpinan PT. PLN (Persero) Rayon Pasangkayu beserta Rombongan, Bapak Kapolsek Rio Pakava, Bapak Administrator PT. LTT, PT. Mamuang, dan PT.Pasangkayu, Ketua Adat Propinsi  Sulawesi Tengah Dr. Timmuddin Bawou Anggota DPRD Kabupaten Donggala, dan Camat Rio Pakava.

Laporan Panitia pelaksana Anwar S. Sos menyampaikan Tujuan dari pada acara ini antara lain Untuk Menyebarluaskan informasi tentang berfungsinya jaringan Listrik di Kecamatan Rio Pakava dan Untuk Mempererat hubungan emosional antara pimpinan daerah yaitu Bupati Donggala Bapak Drs. Kasman Lassa SH dengan seluruh masyarakat terkhusus masyarakat Kecamatan Rio Pakava .

Dilanjutkan dengan Peresmian Dan Pebgesahan Pengganti Antar Waktu Keanggotaan Badan Permusyawaratan Desa  (BPD) yang berjumlah 14 orang, yang berasal dari Desa Polanto Jaya, Desa Minti Makmur, Desa Pantolobete, Desa Tinauka, Kecamatan Rio Pakava, Desa Malino Kecamatan Banawa Selatan dan Desa Wombo Mpanau  Kecamatan Tanantovea dan Desa Bukit Indah.Dilanjutkan dengan Pelantikan Pengurus Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG)yang berjumlah 16 orang Periode 2017-2019, DAN Pelantikan Lembaga Pengembangan Paduan Suara Daerah (LPPD) Kabupaten Donggala Yang berjumlah 16 Orang Periode 2017-2022 dengan Jumlah Gereja sewilayah Kecamatan Rio Pakava sebanyak 47 Gereja dan 2 Pos Pelayanan. Dilanjutkan dengan pelantikan Pengurus Lokal RAPI sebanyak 12 Orang. Dilanjutkan dengan Penyerahan Kendaraan Perintis Kepada Desa Tinauka Dan Rio Mukti Dan Penyerahan SK Secara Simbolis Kepada Guru Honorer.

Sambutan Camat Rio Pakava Tamrin S. Pd M. Pd menyampaikan Bahwa biaya PLN untuk seluruh Sulawesi Tengah Sultenggo adalah Kecamatan Rio Pakava, saya minta dengan hormat dari Bapak Anggota DPRD Kabupaten Donggala untuk mengawal Program kami Pada tahun 2016 Kemarin bahwa jalan yang menuju ke Rio Mukti, Lalundu tidak bagus maka kami minta untuk dilanjutkan Kembali Perbaikannya, Mudah-mudahan ini semua bisa kita nikmati. Bagi anggota BPD yang dilantik tadi mari kita bekerjasama dengan baik, bekerja dgn baik untuk kepentingan Rio Pakava. Untuk Pelantikan Pengurus Radio Antara Penduduk Indonesia (RAPI) ini kami Lakukan bahwa Kecamatan Rio Pakava ini antara satu Desa ke Desa Lainnya sangat susah untuk berkomunikasi oleh karena itu salah satu Jalan yang terbaik adalah dengan melakukan Pelantikan RAPI untuk menghubungkan satu Desa ke desa Lainnya. Skarag ini kecepatan Akses Informasi dan Komunikasi sangat diharapkan untuk Kecamatan Rio Pakava sebagaimana Pepatah Bijak mengatakan Kesalahan akan terlahir jika Komunikasi Kurang Lancar.

Sambutan General Manager PLN Sullutenggo Edison Sipahutar menyampaikan PLN harus melakukan pembangunan Listrikan Keseluruh pelosok tanah air salah satunya di Kecamatan Rio Pakava ini, dalam Kondisi Cuaca yang kurang baik namun PLN telah berhasil menyelesaikan jaringan listrik sehingga masyarakat listrik di Rio Pakava dapat menikmati Listrik PLN. Hari ini ada 7 Desa yang kita resmikan yang nantinya akan menikmati listrik PLN. Semoga dengan masuknya Listrik PLN Ke kecamatan Rio Pakava ini dapat mendorong pertumbuhan perekonomian, menggerakkan dunia usaha serta mendukung upaya peningkatan Kecamatan Di Rio Pakava. Saya mengajak masyarakat untuk bekerja sama untuk memelihara apa yang sudah kita bangun ini.

Bupati Donggala dalam sambutan singkatnya menyampaikan Kecamatan Rio Pakava yang kita cintai ini dan kita banggakan dan detik-detik ini alhamdulillah kita akan menikmati masuknya listrik di Desa Khususnya Kecamatan Rio Pakava. Tahun 2017 ini dimana Kecamatan Rio Pakava terdiri dari 14 Desa. Untuk tahap pertama  7 Desa yang akan dinyalakan malam ini yaitu Desa Rio Mukti, Desa Lalundu, Desa Pantolobete, Desa Polando, Desa Minti makmur, Desa Polando Jaya dan Desa Bukit Indah. Hari ini Kecamatan Rio Pakava Alhamdulillah kita nyalakan sebagaimana pepatah Raden Ajeng kartini Habislah Gelap Terbitlah Terang, Semoga Allah SWT Memberikan nikmat, Rahmat dengan menyalanya Listrik ini insya allah Kecamatan Rio Pakava Lebih Maju dari sebelumnya begitu pula dengan menyalanya listrik ini insya allah akan menambah Lapangan pekerjaan yang baru bagi masyarakat  Kecamatan Rio Pakava dan Dengan menyalanya Listrik insya allah akses masyarakat dari Dusun ke Dusun, dari Desa ke Desa akan lebih terjalin hubungan silaturrahmi. Mari kita berpegang teguh, berpegang tangan sebagai jalinan kasih, jalinan silaturrahmi yang ditumbuh kembangkan sebagai bentuk kekeluargaan kita, bahwa dikecamatan Rio Pakava ini adalah Indonesia Mini, tentunya dengan Indonesia mini ini mari kita tunjukkan keberadaan sebagai warga Negara Republik Indonesia Dengan NKRI harga mati.

Dilanjutkan dengan Pengresmian PLN yang ditandai dengan Pengguntingan Pita dan Penandatanganan Prasasti.

 

 

BACK