Bupati Donggala Membuka Secara Resmi Kegiatan Lomba Tingkat III Regu Pramuka Kwartir Cabang Donggala 2017

Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa SH selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Donggala sekaligus membuka secara resmi Kegiatan Lomba Tingkat III Regu Pramuka Penggalang Kwartir Cabang Donggala Tahun 2017,Pada hari rabu 27 September 2017, bertempat di Lapangan Bola Kelurahan Boneoge.

Laporan Ketua Panitia Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang III Tahun 2017 Namrud Mado menyampaikan Perlu kita ketahui bersama Lomba Tingkat, atau biasa disingkat LT adalah salah satu kegiatan pramuka Penggalang yang merupakan kegiatan Pramuka Penggalang dalam bentuk perkemahan dengan melakukan berbagai aktivitas yang bersifat Kreatif,  Produktif, Edukatif dan Inovatif. Sebagai Upaya untuk mengembangkan Wawasan dan ketrampilan untuk memupuk persahabatan dan persaudaraan melalui kegiatan perkemahan dalam upaya melestarikan keutuhan berbangsa dan bernegara.

Lanjut disampaikannya Dasar pelaksanaan penyelenggaraan antara lain Undang-undang RI Nomor 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka dan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Gerakan Pramuka. Tujuan pelaksanaan kegiatan adalah untuk mengembangkan Pramuka penggalang sebagai Kader bangsa dan Kader Pembangunan. sasaran kegiatan yang ingin dicapai dalam keguatan ini  antara lain Keimanan dan Ketakwaan,  jiwa kesatuan dan persatuan bangsa serta jiwa berwira usaha. Waktu pelaksanaan tanggal 27 September sampai dengan 01 oktober 2017.

Tema kegiatan ini adalah Persaudaraan, Mandiri, dan Prestasi,  Sedangkan mottonya yaitu Satyaku Kudarmakan,  Darmaku Kubaktikan. Peserta Lomba tingkat regu Pramuka Penggalang III Tahun 2017 adalah anggota Pramuka Penggalang Se-Kwartir Cabang Donggala, adapun jumlah peserta sebagai berikut Peserta putra 84, Peserta Putri 64 prang, Pembina Pendamping Putra 20 orang, dan  Pembina Pendamping Putri berjumlah 16 orang.

Sambutan Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa SH menyampaikan kegiatan ini dapat mendorong perkembangan dan kemandirian Gerakan Pramuka untuk mempercepat keberhasilan dalam upaya pembentukan karakter kaum muda yang baik serta sebagai Calon Pemimpin Bangsa yang handal pada masa depan. Snelum menutup sambutannya Bupati berpesan kepada adik-adik peserta Lomba, dalam pelaksanaan kegiatan ini, agar menjunjung tinggi Sportifitas dan jalin persaudaraan diantara peserta. Agar nantinya akan Ada dua regu terbaik yang mewakili Kwarcab Donggala menuju Lomba Tingkat IV Kwartir Daerah Sulawesi Tengah pada Bulan Oktober 2017.

Turut dihadiri oleh Para Kepala OPD Daerah Pemerintahan Kabupaten Donggala, kakak Ketua Kwarcab Donggala Bersama unsure pimpinan dan kakak unsur pimpinan majelis pimpinan rantig dan Ketua Kwartir Ranting Se-Kabupaten Donggala.

 

BACK