Bupati Donggala Menyerahkan Bantuan Kepada Kelompok Nelayan di Desa WaniII

Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa SH menyerahkan secara langsung Bantuan Kepada Kelompok nelayan  berupa 10 unit perahu kepada kelompok nelayan, sarana alat tangkap ikan sebanyak 10 unit serta Akan menyerahkan asuransi jiwa kepada nelayan sebanyak kurang lebih 3 ribu,Pada hari Kamis 14 Agustus 2017 Yang bertempat di Desa Wani II Kecamatan Tanantovea Kabupaten Donggala, turut hadir Para Kepala Pimpimnan OPD dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Donggala, Camat Tanantovea Dan para Kelompok nelayan Desa Wani.

Laporan Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Donggala Ali Assagaf S. Pi menyampaikan  dasar Pelaksanaan Komitmen Pemerintah Kabupaten Donggala Dalam masa Kepemimpinan Bapak Drs. Kasman Lassa SH, denganVisi Dan Misi untuk Percepatan Pembangunan perikanan Masyarakat Pesisir/ Nelayan Yang berada di Desa Pesisir dalam wilayah Kabupaten Donggala.

Tujuan Pelaksanaannya antara lain meningkatkan kemandirian masyarakat nelayan melalui pengembangan ekonomi lokal Dan pemberdayaan masyarakat melalui penyediaan Prasarana Dan sarana pedesaan Dan meningkatkan kelembagaan dunia usaha Dan masyarakat.
Target Pelaksanaan adalah tersalurnya sarana Penangkapan ikan berupa Mesin Katinting ukuran 9 PK Honda 10 Unit ke, Alat tangkap baring Insang 60 Pis/Set serta Perahu Nelayan 10 Unit.

Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa dalam sambutannya menyampaikan pemberian bantuan tersebut sebagai bentuk komitmen pemerintah kabupaten donggala kepada nelayan Dan merupakan wujud perkembangan serta pertumbuhan usaha penangkapan ikan.

Lanjut disampaikannya sasaran yang ingin dicapai dalam pelayanan program perlindungan nelayan dengan kegunaan asuransi nelayanan antara lain untuk menjamin tingkat kecelakaan kerja usaha penangkapan ikan, saya berharap dengan adanya bantuan ini dapat membangkitkan pembangunan Dan pengembangan perikanan dimasa-masa yang akan datang.

BACK